Dok. omegawatches.com

Tiga Jam Tangan Legenda Ini Jadi Saksi Sejarah

02 January 2022   |   18:15 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Banyak momentum yang menjadi sejarah di dalam peradaban manusia. Termasuk salah satunya adalah ketika pandemi Covid-19 melanda dunia. Nah, ternyata di banyak peristiwa penting dunia, ada jam berkualitas tinggi yang menjadi saksi atau legenda karena telah menjadi medium terbaik dalam mengabadikan momen itu.

"Momen yang diabadikan menjadi saksi sejarah. Luar biasanya, jam terus menerus berjalan mencatat momen-momen baru yang diarungi menuju masa depan. Di masa depan, jam tersebut menjadi alat penjelajah waktu ke masa pengabadian momen tersebut beserta momen indah yang tercatat oleh jam tersebut," oleh Hendra Kesuma, CEO Radatime.

Berikut beberapa momen penting yang terabadikan oleh penunjuk waktu.

1. Omega Speedmaster
 

Dok. omegawatches.com

Dok. omegawatches.com


Pada tahun 1969, merek jam tangan papan atas, OMEGA seri speedmaster resmi menjadi jam tangan pertama yang dipakai ke bulan. Peristiwa ini merupakan momen yang tidak akan terlupakan di sejarah peradaban manusia.

Seri ini juga dinamakan moonwatch atau jam bulan. Hingga kini, seri Speedmaster Moonwatch selalu mendapat apresiasi tinggi oleh penggemar jam tangan mewah dunia.

2. Seiko Diver’s Watch with titanium case
 

Dok. seikowatches.com

Dok. seikowatches.com



Pada tahun 1975, Seiko menciptakan jam tangan seri diver (menyelam) dengan rangka titanium pertama di dunia, yang memiliki ketahanan hingga tekanan kedalaman 600 meter di bawah permukaan laut.
Momen ini menandakan salah satu pencapaian konstruksi terekstrim pada saat itu.

3. Casio G-SHOCK & BABY-G X Wildlife Collaboration
 

Dok. https://straatosphere.com/casio-x-wildlife-promising-g-shock-baby-g-singapore/

Dok. https://straatosphere.com/casio-x-wildlife-promising-g-shock-baby-g-singapore/



Pada tahun 2019, Casio mengabadikan momen peristiwa bersejarah kolaborasi untuk menangani isu konservasi margasatwa dan kehidupan berdampingan antar margasatwa dan masyarakat di Afrika.

Jam tangan besutan Casio ini ibarat piagam yang diabadikan untuk mendukung kegiatan amal tersebut sekaligus mensosialisasikan pentingnya perhatian terhadap ekosistem margasatwa khususnya di Afrika.

Time is the true judge juga berlaku di dunia jam tangan. Sebuah hasil karya yang melewati proses yang sungguh-sungguh memiliki peluang lebih baik untuk berhasil dalam melewati berbagai tantangan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Tren Fashion 2022, Didominasi Warna-Warna Menyala

BERIKUTNYA

Ekspresi Danilla yang Lebih Apa Adanya dalam Single Teranyar 'MPV'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: