Ilustrasi tanaman hias (Dok. Huy Phan/Pexels)

Jangan Ketinggalan, Ini 5 Tanaman Hias yang Bakal Populer pada 2022

02 January 2022   |   14:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Phyllanthus Mirabilis
 

Dok. plantastic_mr_fox/Instagram

Dok. plantastic_mr_fox/Instagram


Salah satu hal yang membuat tanaman satu ini populer pada 2022 adalah karena karakteristiknya yang unik yakni membuka daunnya di siang hari dan terlipat pada malam hari. Selain itu, tanaman ini juga memiliki bentuk yang unik karena batangnya yang bulat, serta tidak membutuhkan banyak perawatan.

Pastikan kamu tidak menyiram terlalu banyak karena tanaman satu ini telah menyimpan air dengan baik. Jika terlalu banyak disiram, tanaman ini akan mudah membusuk. Tempatkan tanaman di tempat dengan cahaya yang baik dan kelembaban yang cukup.

4. Begonia Chlorosticta
 

Dok. plantastic_mr_fox/Instagram

Dok. plantastic_mr_fox/Instagram


Begonia Chlorosticta adalah salah satu tanaman yang sangat menarik karena memiliki pola daun yang indah. Sekilas tanaman ini mungkin mirip dengan maculata karena daunnya yang memiliki pola berbintik. Namun, keduanya merupakan spesies tanaman yang sangat berbeda.

Jika kamu tertarik untuk memilikinya, ingatlah bahwa tanaman satu ini menyukai kelembaban. Selain itu, tanaman ini juga cenderung membutuhkan cahaya terang tidak langsung serta daunnya yang kerap mengering di sela-sela proses penyiraman.

5. Philodendron Micans

 

Dok. plantastic_mr_fox/Instagram

Dok. plantastic_mr_fox/Instagram


Menurut laporan The Stem, penjualan tanaman hias satu ini cukup meroket pada 2021. Hal ini dikarenakan karakter tanaman yang mudah disimpan serta daunnya yang lembut dengan warna yang beragam seperti hijau dan jingga. Oleh karena itu, tanaman ini diprediksi bakal menjadi tren pada 2022.

Meski berasal dari keluarga philodendron yang telah umum, jenis micans ini memiliki keunikan tersendiri karena bentuknya dan mudah dirawat. Tanaman ini bisa ditanam di tanah kering yang disiram dengan baik serta lebih menyukai cahaya terang dan tidak langsung. Sebagai tanaman rambat, lebih baik kamu menyimpannya secara menggantung agar daunnya bisa tumbuh dan merambat secara alami.




Editor: Roni Yunianto
 
1
2


SEBELUMNYA

Ditulis 11 Orang, Lagu 'Peaches' Justin Bieber Catat Rekor Grammy Awards

BERIKUTNYA

Ini Profil 5 Startup F&B yang Dapat Kucuran Dana Sepanjang 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: