Ilustrasi tanaman- Min An (Dok. Pexels)

Ingin Tanaman Terus Tumbuh dan Sehat? Coba 4 Tips Ini Deh!

24 May 2021   |   17:47 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype termasuk orang yang pandai merawat tanaman bukan? Atau justru bertanya-tanya bagaimana untuk bisa merawat tanaman dengan baik? 

Bisa dibilang menjaga tanaman agar tetap hidup dan sehat bukan hal yang mudah apalagi kalau kamu baru pertama kali memulainya.

Sebab, sebagian besar tanaman memang membutuhkan hal-hal dasar seperti disiram setiap hari, sinar matahari yang cukup bahkan beberapa yang lain perlu perhatian dan perawatan khusus.

Tenang Genhype, berikut ini 4 tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tanaman kamu tetap tumbuh dan sehat. Simak ya!

1. Sentuh tanah sebelum menyiram tanaman
Sebelum kamu memutuskan untuk menyiram atau tidak, sentuh tanah pada tanaman kamu. Ini akan membuat kamu tahu apakah tanaman membutuhkan air atau tidak. Jika tanah terasa kering, barulah tanaman disiram. Sebab, tanaman yang disiram berlebihan dapat menyebabkan akar menjadi mudah busuk

2. Pangkas tanaman secara teratur
Untuk membantu tanaman kamu tumbuh dan berkembang, pangkas tanaman secara teratur. Hal tersebut terutama diperlukan setelah musim dingin ketika beberapa daun atau ujung daun menguning atau coklat. Memangkas tanaman kamu sesekali bisa membantu mereka tumbuh dengan baik.

3. Simpan tanaman di lingkungan yang lembab
Kebanyakan tanaman tumbuh dengan baik di lingkungan yang lembab. Udara kering juga bisa membuat tanaman menjadi kering. Kamu bisa meningkatkan kelembapan tanaman dengan menggunakan humidifier.

4. Tidak wajib pupuk
Banyak yang meyakini bahwa pupuk paling baik untuk membantu tanaman tumbuh subur. Tetapi, kalau kamu tidak terlalu paham dengan pupuk kamu bisa mengabaikannya. Lagipula tanaman hias pada umumnya tidak memerlukan pupuk kecuali jika tidak dapat tumbuh dengan baik.

So, selamat menanam Genhype!

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Dari Yahoo Sampai Facebook, Ini Dia 7 Kasus Kebocoran Data yang Gegerkan Dunia

BERIKUTNYA

Begini Cara Membangun Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: