Carol. (Dok. Studio Canal)

10 Film Seru untuk Ditonton pada Malam Tahun Baru

31 December 2021   |   09:57 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi sebagian orang, tahun baru adalah momen emosional di mana kita menutup satu bab dalam hidup dan menantikan halaman baru yang bersih dan penuh tantangan, tak heran jika banyak orang terinspirasi dari film untuk mengambil sebuah langkah berani di malam tahun baru.

Saat menghitung mundur hingga 1 Januari, momen ini bisa jadi waktu yang romantis untuk menyatakan cinta pada seseorang seperti film When Harry Met Sally atau The Apartment.

Tahun baru juga bisa dilalui dengan film-film menegangkan lewat premis seru seperti di film Train to Busan, Snowpiercer dan Ghostbusters II.

Berikut ini 10 film seru untuk mengisi liburan Tahun Baru Genhype, mulai dari rom-com klasik hingga sci-fi yang canggih.
 

When Harry Met Sally…

 

When Harry Met Sally…(Dok. Columbia Pictures)

When Harry Met Sally…(Dok. Columbia Pictures)

Momen akhir tahun tidak pernah terasa lebih romantis sebelum Harry menyampaikan isi hatinya kepada Sally. "Saya datang ke sini malam ini karena ketika menyadari bahwa kita ingin menghabiskan hidup dengan seseorang, kita ingin sisa hidup itu dimulai sesegera mungkin?"


Carol

Hubungan terlarang antara Carol (Cate Blanchett) dan Therese (Rooney Mara) terjadi di momen liburan akhir tahun. Ini adalah periode yang sangat singkat bagi pasangan yang pertama kali bertemu di pusat perbelanjaan pada menjelang hari Natal dan terpisah di awal tahun 1953.


Phantom Thread

Sutradara Paul Thomas Anderson ternyata punya hobi menggarap film dengan adegan Tahun Baru. 20 tahun setelah merilis Boogie Nights, pembuat film itu kembali membuat film dengan premis liburan akhir tahun.

Kali ini, perancang busana Reynolds Woodcock (Daniel Day-Lewis) bertemu dengan seorang wanita, Alma (Vicky Krieps) di sebuah pesta malam tahun baru. Adegan di penghujung malam, di mana Reynolds dan Alma berdansa di ruang konser konser, dinyatakan sebagai salah satu bidikan kamera terbaik Anderson.
 

Ghostbuster II

Sekuel dari komedi supranatural karya sutradara Ivan Reitman mencapai klimaksnya pada malam tahun baru. Saat Slime mengancam untuk mengkontaminasi Kota New York, para Ghostbusters harus bekerjasama dengan warga untuk mengusir roh jahat yang menyerang.


The Age of Adaline

Film dengan plot perjalanan waktu tak kalah seru untuk disaksikan pada malam tahun baru. Apalagi, di film ini Adaline (Blake Lively) diceritakan lahir pada hari pertama di tahun 1908.

Karakter Lively diketahui memiliki kekuatan awet muda setelah mengalami kecelakaan tragis pada usia 29 tahun. Dia memiliki kesempatan untuk membalikkan kutukan tersebut beberapa dekade kemudian, di malam tahun baru.


(Baca juga: 5 Negara Ini Punya Tradisi Unik dalam Perayaan Tahun Baru)


Bridget Jones's Diary

 

Bridget Jones's Diary. (Dok, Universal Pictures)

Bridget Jones's Diary. (Dok. Universal Pictures)

Rom-com klasik ini sering disalahartikan sebagai film Natal karena Colin Firth dan Renee Zellweger mengenakan sweater yang serasi. Tapi mereka memakai sweater tersebut di pesta Tahun Baru, dan mereka berdamai dengan ciuman terakhir di film itu tepat satu tahun kemudian.
 

Snowpiercer


Sebelum sukses dengan Parasite, sutradara Bong Joon-ho lebih dulu terkenal dengan karyanya pada film Snowpiercer. Dibintangi Chris Evans, Tilda Swinton, dan Song Kang-Ho film ini berlatar belakang Bumi pada 2031 dengan perubahan iklim ekstrem yang membuat semua umat manusia terjebak di kereta yang meluncur tanpa akhir, menuju hari tahun baru.

Gerbong kereta dibagi berdasarkan kelas masyarakat, hingga karakter Evans memilih untuk mengganggu urutan kekuasaan.


The Godfather Part II

Tidak pernah ada 'ciuman tahun baru' yang lebih mengancam daripada yang diberikan Michael Corleone (Al Pacino) pada Fredo (John Cazale), untuk pengkhianatannya.

“Aku tahu itu kamu, Fredo. Kamu menghancurkan hati saya. Kamu menghancurkan hati saya,” katan Michael di pesta yang diadakan di Havana.


Last Holiday

Meskipun nuansanya terlihat seperti Natal, film Queen Latifah yang dirilis pada 2006 ini lebih cocok untuk disaksikan pada malam tahun baru. Karakter Georgia mengetahui bahwa dia memiliki penyakit mematikan sehingga dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menghabiskan tabungan untuk berlibur ke Eropa. Film ini berakhir pada momen malam tahun baru dengan sebuah perubahan besar.


New Year’s Eve

 

New Year’s Eve. (Dok. Warner Bros.)

New Year’s Eve. (Dok. Warner Bros.)

Daftar film ini tidak akan lengkap tanpa New Year's Eve. Komedi ansambel 2011 dari mendiang Garry Marshall ini memang tidak mendapatkan reaksi seriuh film lainnya, tetapi ada banyak kegiatan terkait tahun baru yang dimasukkan ke dalam film berdurasi dua jam ini.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Infeksi Covid-19 Ciptakan Autoantibodi yang Serang Organ dan Jaringan Tubuh

BERIKUTNYA

Peneliti Menyebut Kehidupan Alien Akan Ditemukan pada 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: