Ilustrasi (Photo by Michael Dagonakis on Unsplash)

Tips Potong Rambut Sendiri Anti Gagal

29 December 2021   |   17:48 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Rasanya gerah melihat rambut yang sudah terlalu panjang dan tidak karuan. Tapi, memotong rambut atau mempelajari cara memotong rambut sendiri di rumah bisa menjadi hal yang berisiko, terutama jika Genhype tidak familiar dengan dasar dan teknik memotong rambut seperti trimming, point-cutting atau dusting

Meskipun sejumlah salon sudah kembali beroperasi, beberapa orang mungkin merasa lebih aman untuk tinggal di rumah dan tergoda untuk mengambil gunting dan memotong ujung rambut yang bercabang atau poni yang sudah terlalu panjang.

Beberapa penata rambut profesional mungkin tidak akan merekomendasikan untuk memotong rambut sendiri di rumah apalagi jika kalian belum pernah melakukannya karena hasilnya mungkin tidak seperti yang diharapkan.

Namun kalau kalian sudah merasa gerah dan segera ingin meringankan kepala, penata rambut biasanya akan menyarankan kalian untuk melakukan trimming untuk meratakan ujung-ujung rambut, bukan full cut.

Berikut adalah beberapa tips memotong rambut sendiri di rumah:

Ilustrasi (Photo by Karolina Grabowska from Pexels)

Ilustrasi (Photo by Karolina Grabowska from Pexels)

  1. Pastikan rambutmu kering atau setengah kering untuk memastikan panjangnya tidak akan berubah drastis setelah dipotong. Duduk di permukaan yang rata dan di hadapan cermin.
  2. Belah dua rambut di bagian tengah kepala.
  3. Gunakan sisir untuk membuat garis horizontal, lalu bagi rambut ke bagian atas dan bawah. Pastikan kalian tetap duduk tegap dan menjaga posisi kepala tidak miring.
  4. Siapkan gunting yang tajam, akan lebih baik jika menggunakan gunting khusus rambut. Potong atau trim ujung-ujung rambut dengan teknik point dengan gunting menghadap ke arah atas, bukan sejajar dengan rambut. Ingat hanya ujung rambut yang kalian potong.
  5. Ulangi di sisi lainnya 
  6. Untuk memastikan panjangnya sama, gunakan jari untuk menyisir rambut dan pastikan tetap sejajar. Kalian bisa merasakan ketika kedua tangan berhenti pada saat yang sama, itu artinya potongan rambutmu sudah rata.
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Berawal dari Thread Twitter, Simak 4 Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari

BERIKUTNYA

Viral Mobil Halangi Iring-Iringan Presiden, Begini Aturan Kendaraan Prioritas di Jalan Raya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: