Game Diablo Immortal (dok. Blizzard)

7 Game yang Batal Dirilis pada 2021 (Bagian 3)

28 December 2021   |   13:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tahun 2021 menjadi tahun yang penuh warna bagi industri gim global. Banyak gim yang paling dinantikan akhirnya sudah bisa dimainkan oleh para penggemar. Meski begitu, karena kondisi yang masih tak menentu, tak sedikit juga judul-judul yang tidak jadi dirilis pada tahun ini. 

(Baca juga : 7 game yang batal dirilis pada 2021 - Part 1

Melanjutkan daftar permainan video gim yang batal diluncurkan pada 2021, berikut ini adalah rangkuman Hypeabis.id untuk bagian ketiga (Part 3): 

(Baca juga : 7 game yang batal dirilis pada 2021 - Part 2)
 

1. Abandoned 


Awalnya dijadwalkan untuk rilis akhir tahun ini, gim Abandoned dari pengembang Blue Box Game Studios dipastikan mundur. Belum lama ini, Sony selaku penerbit gim memperbarui laman beranda PlayStation 5 yang mencantumkan bahwa Prologue gim ini akan rilis pada kuartal pertama tahun depan. 


2. Evil Dead: The Game


Permainan survival horor dari waralaba Evil Dead ini awalnya direncanakan bisa dinikmati para penggemarnya pada tahun ini. Akan tetapi, Saber Interactive selaku pengembang gim meralat jadwal rilisnya hingga Februari 2022 mendatang. 


3. Diablo Immortal 


Gim Diablo Immortal besutan studio Blizzard merupakan salah satu permainan yang dinantikan para penggemar. Seharusnya gim ini dirilis pada tahun ini, tetapi karena berbagai hal perusahaan menyatakan bahwa gim tersebut akan bergeser ke paruh pertama tahun depan. 


4. Stray


Permainan video gim unik yang dikembangkan oleh Annapurna Interactive tentang petualangan seekor kucing ini tadinya direncanakan meluncur pada 2021. Sayangnya, pengembang mengoreksi jadwal rilis hingga tahun depan dengan alasan peningkatan kualitas. 


5. Crimson Desert


Judul spin-off dari permainan Black Desert Online ini pada awalnya direncanakan hadir kepada para pemain gim pada Juli 2021. Akan tetapi, Pearl Abyss selaku pengembang dan penerbit menunda gim hingga waktu yang belum ditentukan untuk memperkaya dan memperdalam permainan. 


6. Tom Clancy’s Rainbow Six Extraction


Sejak diperkenalkan kembali pada presentasi Ubisoft E3 tahun ini, gim spin-off Rainbow Six Siege ini mendapatkan banyak perhatian dari para penggemar. Namun, gim batal dirilis dari rencana awal pada September lalu dan mundur hingga Januari tahun depan. 


7. Digimon Survive 


Permainan Digimon Survive dari pengembang Witchcraft dan penerbit Bandai Namco telah banyak mendapatkan penundaan. Gim ini rencana awalnya dirilis pada 2020 tapi ditunda menjadi 2021 dan mundur lagi hingga 2022. Laporan terakhir menyatakan gim akan meluncur pada kuartal ketiga tahun depan. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

7 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2022

BERIKUTNYA

XPG Bakal Hadirkan Mouse Gaming dengan Penyimpanan SSD 1TB

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: