Game Final Fantasy IX (PlayStation)

Game Final Fantasy IX Bakal Diadaptasi Jadi Serial Animasi untuk Anak-Anak

22 June 2021   |   14:37 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Kalian tahu kan waralaba video gim Final Fantasy? Judul ini dikembangkan ke dalam berbagai bentuk platform termasuk film dan komik. Terbaru, Final Fantasy bakal mendapatkan adaptasi animasi.

Cyber Group Studios, perusahaan produser dan distributor animasi yang berbasis di Perancis diketahui menandatangani kesepakatan pengembangan dan produksi bersama Square Enix untuk mengadaptasi Final Fantasy IX sebagai serial animasi.

Nantinya, serial animasi dari Cyber Group akan menyasar pasar anak-anak berusia 8 hingga 13 tahun dengan basis cerita dari judul tersebut. Selain memproduksi konten, perusahaan juga akan menangani distribusi, lisensi, hingga merchandise di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan Kidscreen, dikutip Selasa (22/6) CEO Cyber Group Studios Pierre Sissmann mengatakan bahwa perusahaan akan mulai memproduksi seri animasi dalam beberapa waktu mendatang, tepatnya mulai pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Permainan ini memiliki potensi tontonan bersama yang buat, Bagi yang tahu, Final Fantasy IX akan menjadi nostalgia dan bagi yang lainnya ini akan membenamkan mereka di alam semesta yang mereka cintai," katanya.


Adaptasi serial untuk televisi ini memang bukan yang pertama kali dilakukan terhadap waralaba Final Fantasy. Akan tetapi, proyek dari Cyber Group Studios ini menjadi pertama kalinya iterasi gim secara khusus akan diadaptasi sebagai serial animasi anak-anak.

Final Fantasy IX memiliki alur cerita di mana seorang pencuri yang menculik seorang putri kemudian bekerja sama duntuk menyelamatkan kerajaan dari kekuatan jahat. Gim ini pertama kali diluncurkan pada 2000 dan telah terjual lebih dari 5 juta kopi di dunia.

Adapun, franchise Final Fantasy hingga kini telah berusia 30 tahun dan merupakan salah satu waralaba gim yang sangat sukses. Berdasarkan laporan Squre Enix 2020, total 154 juta kopi gim telah terjual dan dimainkan oleh para penggemar secara global.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Perhatikan 3 Posisi Duduk yang Benar saat Sibuk Bekerja

BERIKUTNYA

Ingin Berikan Kado untuk Ayah di Hari Ulang Tahun? Cek 5 Item Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: