Visual dari Star Wars Jedi: Survivor. (Sumber gambar: EA Games)

Deretan Gim Terbaru yang diungkap di Ajang The Game Awards 2022 

09 December 2022   |   15:12 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ajang penghargaan dan apresiasi industri gim paling bergengsi, The Game Awards 2022 telah rampung digelar, memunculkan deretan para pemenang dari berbagai kategori. Elden Ring yang dikembangkan oleh FromSoftware dinobatkan sebagai gim terbaik, Game of the Year pada gelaran tahunan tersebut. 

Selain menjadi tempat pengumuman para pemenang, The Game Awards juga jadi sarana untuk para pengembang dan penerbit (publisher) gim mengumumkan update judul-judul permainan video yang mereka kembangkan. Informasi seputar hal ini cukup dinantikan para pencinta gim selain topik utamanya. 

Pada penyelenggaraan tahun ini, deretan gim anyar maupun pengembangan diungkap para pelaku industri gim video. Mulai dari Star Wars Jedi: Survivor, Final Fantasy XVI, hingga Tekken 8 tampil memeriahkan acara penghargaan tersebut. 

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini sejumlah pengumuman paling menarik yang ada pada acara The Game Awards 2022. Simak yuk! 

Baca jugaElden Ring jadi Gim Terbaik Tahun Ini, Cek Daftar Lengkap Pemenang The Game Awards 2022
 

1. Star Wars Jedi: Survivor 


Ada kabar gembira bagi para pencinta waralaba Star Wars, pasalnya pada gelaran The Game Awards 2022, EA akhirnya resmi merilis cuplikan video (trailer) gim terbaru mereka yang tidak lain adalah Star Wars Jedi: Survivor. Video berdurasi lebih dari 2 menit itu memperlihatkan gameplay epik permainan dengan tokoh utama Cal Kestis. Gim juga telah mendapatkan jadwal rilisnya yakni 17 Maret 2023. 
 

2. Final Fantasy XVI 


Judul lain yang mengungkapkan trailer terbarunya di gelaran tersebut adalah Final Fantasy XVI. Produser Eksekutif, Naoki Yoshida, tampil di atas panggung untuk memeriahkan pengumuman itu. Cuplikan video diberi judul Revenge, yang menunjukkan informasi lebih lanjut tentang tema dan cerita balas dendam yang bakal diangkat pada seri kali ini. Sebagai penutup, Square Enix mengonfirmasi bahwa judul ini akan rilis pada 22 Juni 2023. 
 

3. Tekken 8 


Waralaba gim populer dari genre pertarungan dan arkade Tekken juga unjuk gigi. Judul permainan terbarunya yang tidak lain adalah Tekken 8 turut serta meluncurkan World Premiere Trailer pada acara The Game Awards. Cuplikan video itu membawa para penggemarnya lebih dekat dengan gameplay dan cerita yang akan disuguhkan. Salah satu highlight-nya adalah Jun Kazama yang bakal kembali jadi karakter (playable character) dalam gim ini. 
 

4. Death Stranding 2 


Nama besar di industri video gim global saat ini, Hideo Kojima, tak ketinggalan memamerkan sesuatu d panggung The Game Awards 2022. Dia lantas mengumumkan kelanjutan permainan video gim aksi Death Stranding, dengan judul Death Stranding 2 yang dikembangkan oleh Kojima Productions. Gim itu mendapatkan rilis teaser perdana, yang menampilkan karakter utama Lea Seydoux. 
 

5. Armored Core VI 


Selain Death Stranding 2, gim lain yang pertama kali diumumkan di ajang penghargaan tersebut adalah Armored Core VI: Fires of Rubicon. Gim yang dikembangkan oleh developer FromSoftware itu juga menghadirkan teaser singkat menarik, yang menampilkan banyak adegan mecha di tengah situasi dunia yang kaos. Gim ini dijadwalkan meluncur pada tahun depan untuk platform PC dan konsol generasi mutakhir PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox X/S Series. 

---

Selain lima pengumuman besar itu, masih ada banyak hal yang terungkap di ajang The Game Awards 2022. Termasuk pengumuman gim Hades II oleh Supergiant Games, pengumuman gim Crash Team Rumble oleh Activision, pengumuman Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon oleh Platinum Games, hingga ekspansi gim Horizon Forbidden West

Adapun, berikut ini adalah informasi seputar jadwal perilisan gim yang diumumkan pada ajang penghargaan The Game Awards 2022: 
  • Colossal Cave - 19 Januari 2023 
  • Scars Above - 28 Februari 2023 
  • The Last of Us Part 1 - 3 Maret 2023
  • Bayonetta Origins: Cereza and the Lost Demon - 17 Maret 2023 
  • Star Wars Jedi: Survivor - 17 Maret 2023 
  • Crime Boss: Rockay City - 28 Maret 2023
  • Dead Cells: Return to Castlevania - kuartal pertama 2023 
  • Meet Your Maker - 4 April 2023 
  • Horizon Forbidden West Burning Shores DLC - 19 April 2023 
  • Street Fighter 6 - 2 Juni 2023 
  • Diablo IV - 6 Juni 2023
  • Final Fantasy XVI - 22 Juni 2023 
  • Baldurs Gate III - Agustus 2023

Baca juga6 Rekomendasi Video Game PC yang Rilis Desember 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

7 Fakta Prosesi Siraman Erina Gudono yang Kental Adat & Budaya

BERIKUTNYA

Enggak Bisa Sembarangan, Cek 5 Tip Ini untuk Memilih Ban Mobil yang Tepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: