Girls On Top (Dok. Official Twitter Girls On Top)

SM Entertainment Umumkan Supergirl K-Pop Baru Bernama Girls On Top

27 December 2021   |   12:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Agensi hiburan Korea Selatan, SM Entertainment, mengumumkan supergrup K-pop wanita bernama Girls On Top, Minggu (26/12/2021). Beranggotakan tujuh orang, grup tersebut terdiri dari beberapa member yang telah bernaung di SM Entertainment. 

Ketujuh personel Girls On Top yakni solois BoA, Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls’ Generation, Seulgi dan Wendy dari Red Velvet, serta Winter dan Karina dari aespa.

Mereka dikabarkan akan debut dengan konser panggung spesial pada 1 Januari 2022 yang diadakan secara virtual, bersama konser SM SMTOWN LIVE 2022: SMCU EXPRESS@KWANGYA yang akan digelar pada hari yang sama.

Selain itu, dalam sebuah cuitan melalui akun Twitter baru supergrup itu, agensi juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis lagu pada 3 Januari 2022 pada pukul 6 sore waktu setempat. Meski begitu, belum ada rincian lanjut tentang lagu tersebut hingga saat ini.

(Baca juga: Selain BTS, Ini Artis K-Pop yang Ngehits di Spotify Wrapped 2021)
 


Meski baru dibentuk, ketujuh personel tersebut tentunya sudah memiliki basis penggemar masing-masing, sehingga tak heran jika peluncuran supergrup ini telah mendapatkan antusias yang cukup besar dari para penggemar di media sosial.

Terbukti, cuitan pertama grup itu telah mendapatkan lebih dari 126 ribu retweet, 208 ribu likes, serta 114 ribu kutipan di Twitter.

Girls On Top diketahui bukan grup pertama yang dibentuk dari gabungan para member agensi. Sebelumnya, SM Entertainment telah membentuk supergrup pada 2010 bernama SM The Ballad yang menampilkan anggota TVXQ, Girls’ Generation, dan EXO.

Mereka juga membentuk supergrup K-pop pria bernama SuperM yang terdiri dari anggota SHINee, EXO, NCT 127, dan WayV. Pada peluncuran grup itu tahun 2019, mereka diberi julukan oleh label sebagai “Avengers of K-pop”.

Sementara itu, SM Entertainment juga akan mengadakan konser livestream bertajuk SMTOWN LIVE 2022 yang akan menampilkan deretan idol K-pop di bawah naungan agensi seperti EXO, aespa, Kangta HOT, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls’ Generation, Oh!GG, SHINee, Red Velvet dan NCT.

Konser ini dapat ditonton secara gratis pada 1 Januari 2022, yang akan dibuka dengan perilisan album baru, 2021 Winter SMTOWN: SMCU EXPRESS pada hari ini, 27 Desember 2021.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ini Bocoran Tanggal Rilis & Spesifikasi Smartphone Lipat Pertama Honor 

BERIKUTNYA

Daftar Pemenang Game of the Year 2021 PlayStation

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: