Foldable Smartphone Honor Magic V (dok. Honor)

Ini Bocoran Tanggal Rilis & Spesifikasi Smartphone Lipat Pertama Honor 

27 December 2021   |   12:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ponsel pintar lipat (foldable smartphone) kian hype dan makin banyak diproduksi oleh berbagai perusahaan smartphone. Setelah Samsung dan Huawei mempeloporinya pada sekitar tahun 2019, Xiaomi dan Oppo belakangan juga ikut masuk pasar dengan merilis produk mereka sendiri. 

Kali ini, giliran vendor asal China Honor yang bersiap memperkenalkan perangkat foldable smartphone pertamanya kepada para penggemar di seluruh dunia. Perusahaan menamainya ponsel lipat pertamanya itu dengan sebutan Honor Magic V. 

Dalam sebuah wawancara yang dimuat di laman komunitas, Chief Executive Officer Honor, George Zhao, mengatakan bahwa perusahaan memang telah menetapkan hati untuk masuk ke pasar produk ponsel lipat dan segera merilis perangkatnya dalam waktu dekat. 

Dia juga mengklaim bahwa Honor Magic V akan memiliki layar ponsel yang dapat dilipat terbaik di pasaran dengan desain struktural terlengkap. Menurutnya, produk ini akan menghadirkan teknologi engsel yang kompleks yang pengoptimalan yang mapan. 

(Baca juga: Smartphone Lipat Huawei P50 Pocket Meluncur, Begini Spesifikasinya)

Adapun, sebuah informasi dari pembocor (leaker) teknologi Teme menyatakan bahwa smartphone Honor Magic V disebut-sebut bakal meluncur pada awal tahun depan, tepatnya pada 10 Januari 2022 di pasar China untuk pertama kalinya. 

Sementara itu, laporan dari Gadgets Now mengungkap prediksi mengenai spesifikasi ponselnya. Prosesor yang digunakan kemungkinan besar adalah Snapdragon 8 Gen 1 yang merupakan cip andalan dari Qualcomm saat ini. 

Honor Magic V juga diyakini bakal hadir dengan layar internal 8 inci dengan resolusi 2200x2480 piksel. Memorinya memiliki konfigurasi 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. 

Pada bagian depan, kameranya bakal memiliki resolusi 108MP dengan binning pixel 9:1 yang berarti akan menghasilkan gambar 12MP secara default atau ketika lingkungan kuran ideal. 

Lensa lain yang kemungkinan tersemat adalah ultra lebar dan telefoto. Sementara bagian depannya kemungkinan bakal dilengkapi dengan kamera 16MP. Spesifikasi lainnya adalah baterai dengan ukuran 4.500 mAh. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ini 5 Cara Menyimpan Keju agar Tahan Lama & Terjaga Kualitasnya

BERIKUTNYA

SM Entertainment Umumkan Supergirl K-Pop Baru Bernama Girls On Top

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: