BTS (Dok. BTS/Twitter)

Selain BTS, Ini Artis K-Pop yang Ngehits di Spotify Wrapped 2021

02 December 2021   |   16:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seolah tak ada habisnya, boyband BTS terus membuktikan posisinya sebagai idola dunia. Kali ini, BTS dinobatkan sebagai artis K-Pop yang paling banyak didengarkan di Spotify. Hal itu diumumkan bertepatan dengan perilisan fitur Spotify Wrapped 2021 pada hari ini, Kamis (2/12/2021).

Dengan lebih dari tujuh miliar stream tahun ini di Spotify, BTS mengukuhkan posisi mereka sebagai supernova dunia dan artis K-Pop yang paling banyak didengarkan, baik secara global maupun di Indonesia.

Grup yang digawangi RM, Suga, Jin, V, Jimin, Jungkook dan J-Hope itu juga meraih empat tempat teratas dalam daftar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global dengan lagu mereka Butter, Dynamite, Permission to Dance dan Life Goes On. 

Album mereka  BE, Love Yourself 'Answer' and MAP OF THE SOUL : 7 juga muncul sebagai tiga album K-Pop yang paling banyak diputar secara global. Prestasi ini menjadi bukti dedikasi dan cinta dari para penggemar mereka dari seluruh dunia.
 

BLACKPINK (Dok. BLACKPINK/Twitter)

BLACKPINK (Dok. BLACKPINK/Twitter)

Sementara itu, artis K-Pop yang paling banyak diputar kedua secara global tahun ini adalah BLACKPINK. Hit sukses mereka yang berhasil mengumpulkan lebih dari 500 juta streaming, How You Like That, melengkapi deretan lima besar lagu K-Pop yang paling banyak diputar secara global yang didominasi oleh BTS.

BLACKPINK juga masuk ke lima besar artis K-pop yang paling banyak didengarkan di Indonesia dengan bertengger di posisi ketiga.

Salah satu personel BLACKPINK, Rosé, yang memulai karir solonya tahun ini, berhasil meraih posisi teratas dalam lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling banyak diputar dengan lagunya “R”.

Selain itu, vokalis perempuan, Lee Ji-eun, atau lebih dikenal dengan IU, meraih tiga tempat dalam daftar 10 besar lagu K-Pop oleh penyanyi solo yang paling sering diputar di Indonesia. Lagu-lagunya seperti Celebrity, eight dan Love poem masing-masing menempati posisi ketiga, kelima, dan ketujuh. 

Adapun, boyband NCT Dream menempati posisi kedua dalam deretan artis K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia. Mereka juga menempati posisi ketiga dan keenam dalam album K-Pop yang paling banyak diputar di Indonesia dengan album Hello Future - The 1st Album Repackage dan Hot Sauce - The 1st Album.

Seiring dengan meningkatnya popularitas K-drama di seluruh dunia, Spotify juga mengumumkan daftar lagu OST teratas, dengan lagu milik V berjudul Sweet Night yang menjadi soundtrack Itaewon Class menduduki puncak daftar untuk dua tahun berturut-turut.

Sementara lagu Jin dan V BTS yang berjudul  It's Definitely You dari HWARANG, Pt. 2 menjadi OST Korea yang paling banyak diputar kedua, serta lagu yang dibawakan Sunjae berjudul I'm Missing You dari True Beauty menduduki peringkat ketiga.
 
Adapun daftar lima OST Korea teratas adalah Starlight oleh Cha Ni (SF9) dari serial True Beauty dan  single ALOHA oleh Cho Jung Seok dari Serial Hospital Playlist.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Simak Tips Mengatasi Kaca Mobil Berembun Saat Hujan

BERIKUTNYA

Jadwal Bentrok, BTS Batal Hadir di Mnet Asian Music Awards 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: