IU. (Dok. EDAM Entertainment)

Keren, IU Tebar Donasi Akhir Tahun

26 December 2021   |   11:17 WIB

Menjelang akhir tahun 2021, solois IU kembali melakukan donasi besar untuk beberapa pihak yang kesulitan mengakses kebutuhan pokok melalui organisasi Green Umbrella Children’s Foundation atau yang dikenal dengan nama ChildFund Korea. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh agensinya EDAM Entertainment.

Nate melaporkan pada Jumat (24/12) bahwa IU mendonasikan sekitar 200 juta won atau sekitar Rp2,39 miliar untuk beberapa keperluan pokok di musim dingin, perawatan kanker, dan beasiswa untuk anak-anak yang kurang mampu.

"IU mendonasikan 100 juta won (atau sekitar Rp1,19 miliar) untuk setiap pasien kanker dan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu," tutur perwakilan EDAM Entertainment.

Sebagian donasi lainnya ditujukan untuk membiayai keperluan pembiayaan mesin dan pakaian penghangat selama musim dingin, beasiswa bagi anak-anak dan pemuda yang dibesarkan bersama kakek dan nenek mereka, serta diperuntukkan untuk membiayai perawatan kanker bagi perempuan dan anak-anak di Rumah Sakit Seoul ASAN.

IU beralasan bahwa donasi ini dilakukannya karena kali ini orang-orang merasa lebih lelah dan sulit, sehingga donasi ini diharapkan bisa membantu orang-orang yang lebih membutuhkan.

"Saya berharap semua orang bisa merayakan musim dingin yang hangat tanpa ada tetangga yang merasa terabaikan," tambahnya.

Donasi kali ini merupakan donasi keempat yang dipublikasi pada 2021. Donasi pertama dilakukan pada Maret 2021 setelah perilisan album LILAC dengan estimasi sebesar 100 juta won (atau sekitar Rp1,19 miliar) kepada organisasi IUAENA yang merupakan organisasi nirlaba yang menggunakan nama IU dan komunitas penggemarnya yaitu UAENA.

Donasi ini terbagi menjadi dua fungsi, yaitu untuk membantu keluarga dengan orang tua tunggal melalui organisasi Linker. Tidak hanya itu, donasi ini juga bertujuan untuk memberikan alat bantu dengar dan implan koklea kepada orang-orang yang mengalami keterbatasan pendengaran melalui organisasi Snail of Love.

Donasi kedua dilakukan saat ulang tahunnya pada 16 Mei 2021, di mana dia memberikan donasi total sebesar 500 juta won (atau sekitar Rp5,97 miliar) kepada beberapa organisasi, yaitu Korea Pediatric Cancer Foundation, organisasi YEOULDOL, Korean Unwed Mothers’ Families Association, Comprehensive Support Center for the Elderly Living Alone, The Purme Foundation, dan Child Welfare Association.

Untuk donasi kali ini, fungsinya akan ditujukan untuk membantu beberapa keperluan seperti perawatan dan operasi anak-anak dengan penyakit langka, membantu kehidupan orang tua tunggal, lansia yang tinggal sendirian, dan anak-anak yang mandiri secara finansial setelah meninggalkan institusi kesehatan.

Terbaru, IU berkolaborasi dengan enam merek yang dipromosikannya yaitu merek kesehatan GNAL-N, merek pakaian dan sepatu New Balance, merek makanan Banolim Pizza, merek pakaian BLACKYAK, Evezaly, dan merek air mineral Jeju Samdasoo pada September 2021.

Donasi yang dilakukan saat perayaan ulang tahun debut ke-13 itu dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada orang-orang yang kurang mampu dalam mengakses kebutuhan pokok seperti pakaian hangat, paket tempat tidur untuk keluarga dengan ibu tunggal, dan air mineral di 20 klinik Covid-19 di Seoul.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Fakta Menarik Prekuel Willy Wonka yang Diperankan Timothee Chalamet

BERIKUTNYA

5 Negara Ini Punya Tradisi Unik dalam Perayaan Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: