RM & Jin BTS. (Dok. BIGHIT Music)

Setelah Suga, Giliran RM & Jin BTS Positif Covid-19

26 December 2021   |   08:34 WIB

Tidak lama setelah Suga dikonfirmasi positif Covid-19 setelah menyelesaikan liburan, kini agensi BIGHIT Music mengonfirmasi bahwa RM dan Jin BTS juga positif Covid-19 pada Sabtu (25/12) malam setelah kembali dari jadwal pribadi di Amerika Serikat.

Dalam pernyataan resmi dari Herald Pop dan unggahan di platform Weverse, BIGHIT Music mengatakan bahwa RM awalnya terdeteksi positif melalui tes PCR kedua yang dilakukan setelah dia kembali dari jadwal pribadi. 

Awalnya, dia dinyatakan negatif dalam tes PCR pertama pada Jumat (17/12) setelah kembali dari kegiatan pribadi di Amerika Serikat dan menjalankan karantina mandiri sesuai prosedur.

"Akan tetapi, dia kembali melakukan tes PCR hari ini sebelum jadwal selesainya karantina dan ditemukan positif Covid-19. Dia saat ini tidak memiliki gejala," tutur perwakilan BIGHIT Music.

Berbeda dengan RM, Jin yang telah kembali lebih dulu pada Senin (06/12) awalnya juga terdeteksi negatif saat tes PCR pertama sebelum karantina dan tes PCR kedua menjelang selesainya karantina.

"Tapi, dia merasa ada gejala yang mirip dengan flu ringan siang ini sehingga melakukan tes PCR dan dinyatakan positif Covid-19 pada malamnya. Dia kini mengalami gejala ringan, di antaranya demam ringan dan sedang melakukan perawatan mandiri di rumah," tambahnya.

Baik RM maupun Jin telah melakukan vaksinasi kedua pada akhir Agustus dan kini tengah melakukan perawatan kesehatan mandiri di keduaman mereka masing-masing, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh otoritas kesehatan Korea Selatan. Mereka juga diketahui tidak melakukan kontak dengan anggota lain setelah kembali ke Korea.

Sebelumnya, Suga BTS lebih dulu dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan karantina mandiri pada Jumat (24/12) paska kembali dari Amerika Serikat dari kegiatan berlibur. Layaknya RM, dia juga tidak menunjukkan adanya gejala dan kini tengah melakukan karantina sesuai aturan pemerintah.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Loh 5 Tweet Paling Banyak Diretweet di Twitter pada 2021

BERIKUTNYA

3 Fakta Menarik Prekuel Willy Wonka yang Diperankan Timothee Chalamet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: