Ilustrasi. (Photo by Ksenia Chernaya from Pexels)

Simak Tren Mode 2022 Ini untuk Tingkatkan Peluang Bisnis

25 December 2021   |   18:51 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Platform Zilingo Trade berkolaborasi dengan brand fashion Luna Habit untuk merilis tren mode 2022 kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang bergerak di bidang tersebut untuk memperluas peluang bisnis pada tahun depan.

Melalui webinar interaktif Ngopi Bareng Zilingo Trade, kesempatan ini memberikan wawasan mendalam yang diperlukan bagi pelaku usaha. Dengan mengangkat topik Tren Fashion 2022 untuk Peluang Bisnis, Zilingo Trade berbagi tips dan trik bagaimana pelaku usaha dapat memulai bisnis mode yang baik pada masa New Normal seperti sekarang. 

Sesuai dengan arahan Kementerian Perindustrian, industri tekstil dan pakaian menjadi salah satu sektor prioritas dalam program Making Indonesia 4.0 yang penting untuk terus dikembangkan. Sektor mode dinilai merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Diskusi yang dihadiri  Brand Division Head Luna Habit Sally Tungari dan Head of Services Zilingo Trade Tut Wuri  tidak hanya membahas tren mode namun juga mengangkat tips dalam memulai bisnis fashion bagi pelaku bisnis pemula.

Simak kiat jitu berikut ini agar dapat terus mengembangkan bisnis dan ikut berperan aktif dalam pemulihan ekonomi Indonesia:

1. Above Keyboard Dressing Masih akan Diminati.
Saat ini Work From Home (WFH) masih menjadi pilihan bekerja di Indonesia, walaupun dunia sedang dalam masa transisi di mana komunikasi secara tatap muka sudah banyak dilakukan, tetapi tren Above Keyboard Dressing diprediksi akan tetap diperhatikan sepanjang 2022. 

Tren ini muncul selama pandemi terjadi di mana banyak masyarakat yang melakukan interaksi secara daring. 

“Dari kacamata brand, karena banyak meeting dilakukan online, kita lebih sering melihat pakaian yang dipakai dari pinggang ke atas. Oleh karena itu, pakaian yang mempunyai kerah unik seperti peterpan collar ata aksesoris seperti kalung, yang dapat menunjang look, masih menjadi tren di tahun depan”, tutur Sally.

Cara kerja pada masa new normal menuntut pemilik brand untuk menawarkan pilihan produk dengan gaya business casual yang santai dan unik. Pakaian yang dibuat dengan bahan ramah lingkungan juga akan diprediksi menjadi tren di tahun depan. 

Luna Habit sendiri baru-baru ini meluncurkan pakaian ramah lingkungan menggunakan katun dari bambu yang lembut, aman untuk kulit, dan anti bakteri.

2. Essential Fashion yang Nyaman dengan Warna Cerah
Essential fashion masih menjadi tren yang diminati di mana pakaian yang nyaman, simple, bervolume besar, dan santai ini akan tetap bertahan pada  2022. 

Ditunjang dengan warna terang seperti flame orange, orchid pink, orchid flower, bachelor button, dan atlantic blue memberikan keberagaman dan mencerminkan ekspresi optimis bagi penggunanya.

Selain itu, Luna Habit juga mengumumkan produk pakaian siap pakai seperti tee dress, kimono outer, dan celana dengan potongan kaki yang lebar yang diprediksi menjadi tren tahun 2022.

3. Effective Marketing Dapat Menunjang Penjualan
Memiliki produk mode yang sesuai tren tanpa ditunjang dengan strategi yang baik tentunya akan menjadi tidak efektif. 

“Pengaplikasian strategi effective marketing juga sangat penting untuk dilakukan oleh pelaku usaha, seperti penentuan brand identity, penggunaan media sosial yang sesuai dengan target pasar, pemilihan digital marketing yang tepat untuk beriklan, dan ketersediaan produk dalam berbagai marketplace merupakan poin yang penting untuk diperhatikan”, kata Tut.

Genhype yang memiliki usaha di bidang mode dapat mempertimbangkan masukan di atas untuk bersiap dan memulai bisnis pada 2022. 



Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Bhumi Skincare Perkenalkan Kemasan Ramah Lingkungan

BERIKUTNYA

10 Gereja Tertua di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: