Ilustrasi (Dok. itel Indonesia)

Simak Cara Menambah Penghasilan dari Rumah Lewat Smartphone

16 August 2021   |   17:17 WIB

Pemerintah telah kembali menetapkan pembatasan kegiatan, yang kali ini dikenal sebagai PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat). Meskipun, belum ada yang bisa memprediksi kapan pandemi akan berakhir, jangan biarkan virus ini menghentikan kalian untuk berinovasi.

Dengan adanya pembatasan ini, banyak kegiatan yang sudah sempat kita lakukan beberapa bulan terakhir menjadi berhenti total. 

Mall dan pusat hiburan sementara harus tutup, restoran pun tidak bisa melayani tamu untuk makan ditempat, dan banyak juga yang terdampak pekerjaan dan mata pencaharian hidupnya.

Kita tidak bisa menunggu lebih lama tanpa melakukan apa pun.
 
Saat ini dengan layanan internet yang sudah mencakup hampir semua wilayah di Indonesia, banyak yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Kalau dulunya internet hanya bisa diakses dengan komputer atau laptop, sekarang smartphone pun bisa mengakses internet kapan saja dan di mana saja. 

Selain menjadi alat untuk komunikasi, smartphone juga bisa menjadi alat untuk berbisnis loh. 

Berikut beberapa ide bisnis sederhana dari brand itel, yang bisa kamu coba lakukan dengan smartphone:

1. Berjualan.
Selama di rumah, banyak loh barang yang bisa kamu jual secara online dengan smartphone. Kamu bisa mencoba berbagai resep yang bisa ditemukan di internet dan menjualnya di media sosial. 
Kamu juga bisa mencari supplier berbagai barang seperti pakaian dan sepatu langsung dari pabrik, berikan tambahan kreasi keren dan kemudian jual dengan merek sendiri. 

Semua ini bisa kamu lakukan dari rumah hanya dengan menggunakan smartphone. Dari mulai mencari bahan, mengambil foto dan mempromosikan produk, smartphone bisa membantumu melakukan semuanya.

2. Bergabung dengan perusahaan kurir online.
Bagi kamu yang suka bepergian, kamu bisa coba bergabung dengan salah satu perusahaan kurir online. Terutama saat kita dianjurkan untuk tetap di rumah, tentunya banyak barang yang perlu kita beli tanpa harus keluar rumah. 

Di situ lah jasa kurir online sangat dibutuhkan. Alat yang sangat penting bagi kurir online adalah smartphone, karena semua hal yang dibutuhkan tersedia di smartphone

Dari mulai aplikasi kurir, peta dan aplikasi untuk komunikasi, semua ada di smartphone. Bagi kamu yang tertarik menjadi kurir online, jangan lupa patuhi protokol kesehatan ya.

3. Membuat konten-konten menghibur.
Selama masa pandemi, hiburan virtual semakin banyak diminati. Dengan terbatasnya kegiatan di luar rumah, konten-konten lucu dan menghibur yang kita lihat di smartphone menjadi salah satu cara untuk meluangkan waktu. 

Beberapa tahun terakhir juga banyak yang memilih untuk bekerja full time membuat konten untuk berbagai channel seperti YouTube, Instagram dan TikTok. 

Kamu juga bisa mulai membuat konten-konten hiburan yang dapat memberi senyum untuk penontonnya. 

Pertama, pilih media sosial yang ingin kamu gunakan. 

Kemudian, gunakan kreativitas dan tentukan topik yang ingin kamu bahas. Kamu bisa memilih beragam topik seperti komedi, gaya hidup, olahraga, kuliner, komedi dan masih banyak lagi. 

Sebagai content creator, kamu pastinya butuh smartphone sebagai alat untuk membuat konten, mengunggah konten tersebut, ngobrol dengan followers dan juga untuk mencari inspirasi di internet.
 

Ilustrasi (Dok. itel Indonesia)

Ilustrasi (Dok. itel Indonesia)

“Kami memahami tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia selama masa pembatasan kegiatan ini. Banyak teman yang sementara tidak bisa bekerja atau yang penghasilannya menurun. itel menyediakan smartphone Vision 2 dengan harga terjangkau dan fitur-fitur yang dapat mendukung kamu dalam menjalankan bisnis online. Ayo bersama-sama kita ambil kesempatan ini dan terus bersemangat dalam mengatasi tantangan ini,” ujar Kyle Zhang, Regional Sales Manager, itel Indonesia.

Selain untuk berbisnis, smartphone juga bisa kamu gunakan untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan kamu. 

Saat kamu browsing di internet, banyak loh kelas-kelas online yang bisa kamu ikuti, dan banyak yang gratis juga. Kamu tinggal klik kelas yang ingin kamu minati dan langsung gabung dengan smartphone.

Saat kamu mau memulai bisnis sendiri, memilih smartphone yang tepat juga menjadi penting. 

Tidak perlu selalu membeli barang yang mahal apalagi jika memulai bisnis yang kecil. Kalau bisa memulai dengan modal yang minim, kenapa enggak?

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Sambut HUT RI ke-76 Secara Virtual, yuk Ikutan Challenge #17andiReels di Instagram

BERIKUTNYA

Mantab, Biaya Tes PCR Akhirnya Turun Jadi Rp490.000

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: