Sherin Hawadi bersama suami dan anaknya (dok. Sherin Hawadi)

Bunda, Yuk Tiru Cara Sukses Jadi Mompreneur ala Dokter Gigi Ini

24 December 2021   |   13:33 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Perkembangan teknologi yang makin memudahkan, turut membuka peluang bagi siapa saja untuk menjalankan bisnis secara daring, termasuk bagi para ibu rumah tangga serta wanita karier dan profesional. Hal itu dibuktikan oleh Sherin Hawadi, seorang ibu rurmah tangga sekaligus berprofesi sebagai dokter gigi yang sukses menjadi mompreneur di tengah kesibukannya tersebut.

Sherin sukses mendirikan Syaline Hijab bersama sepupunya. Bisnis yang berdiri sejak 2018 ini bermula ketika Sherin mulai mengenakan hijab dan merasa kesulitan mencari busana muslim yang tertutup tetapi tetap mengikuti tren.

Awalnya, dia menjual produk melalui media sosial dan pelanggannya harus memesan secara langsung kepadanya. Namun, seiring bisnis yang terus berkembang, banyak pelanggan yang memintanya untuk berjualan di marketplace.

Akhirnya, dia pun memutuskan membuka toko online Syaline Hijab di Shopee pada 2019. Tak dipungkiri, kehadiran produknya di Shopee banyak membantu pelanggan untuk melakukan pemesanan. Meski sempat mengalami penurunan saat pandemi, Syaline Hijab tetap dicari.

“Kalau mendekati Lebaran dan hari-hari spesial, penjualan terus meningkat. Saat ini saya sudah jual ratusan sampai ribuan produk setiap bulannya,” ujar dia.

Meski sibuk sebagai dokter gigi dan pebisnis busana muslim, tak membuat Sherin meninggalkan perannya sebagai ibu. Baginya menjadi seorang ibu adalah tugas yang dijalankan 24 jam. Namun ini bukan berarti dengan menjadi ibu, kita harus rela meninggalkan mimpi-mimpi kita.

“Membagi waktu menjadi dokter gigi, ibu, istri dan pengusaha tidak mudah. Namun hadirnya teknologi dan marketplace membantu saya untuk bisa mengelola bisnis dengan lebih mudah, jadi saya bisa menjalankan berbagai peran dengan lebih baik,” jelasnya.

Sherin percaya bahwa tidak ada anaknya yang merasa ditinggal oleh ibunya yang bekerja, justru hal itu membuat anaknya merasa bangga. “Saya juga jadinya merasa sangat bangga, percaya diri dan berani buat terus mengejar impian saya,” tuturnya sambil tersenyum.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Drama Korea yang Cocok Ditonton saat Natal

BERIKUTNYA

Keren, Produk UMKM Karya Difabel Tampil di Expo 2020 Dubai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: