Suasana peluncuran NFT The Goods Dept di The Goods Cafe, Pacific Place, Jakarta, Kamis (23/12/2021)

Wow! The Goods Dept Bakal Luncurkan NFT yang Bisa Dikustomisasi Layaknya Avatar Game

23 December 2021   |   20:09 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Perkembangan dunia Non Fungible Token (NFT) di Tanah Air tampaknya makin pesat. Dalam waktu dekat peritel fesyen The Goods Dept akan meluncurkan karakter dalam platorm NFT yang dapat dikustomisasi oleh para pemiliknya layaknya sebuah karakter di video gim.

NFT yang dimaksud adalah The Goods Society yang terdiri dari 1.100 karakter unik merepresentasikan orang-orang di sekitar kita. Karakter unik yang dimaksud meliputi pengemudi ojek daring, anak-anak sekolah dari berbagai era berbeda, hingga ibu-ibu penjaja minuman susu fermentasi Yakult.

Untuk mewujudkan ribuan NFT ini The Goods Dept berkolaborasi dengan Waskito selaku ilustrator dan juga tim dari Gaspack, startup yang telah meluncurkan beberapa project NFT sebelumnya. 

Menurut Head of Marketing Communication The Goods Dept, pihaknya membuat karakter-karakter tersebut bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan pemiliknya. Kustomisasi tersebut dilakukan layaknya kustomisasi avatar pada video gim pada umumnya.
 

The Goods Dept/thegoodsdepth.com

The Goods Dept/thegoodsdepth.com


Pemilik dapat mengganti pakaian atau benda-benda apapun yang ada digunakan oleh karakter tersebut dengan beragam benda yang ditawarkan oleh The Goods Dept lewat acara tertentu. Semuanya dapat dilakukan tanpa batasan.

"Tetapi untuk mendapatkannya tentu butuh upaya seperti mengikuti event tertentu, program tertentu yang tentunya bersifat terbatas seperti NFT The Goods Society ini. Nantinya, item-item kustomisasi ini juga akan tersambung dengan produk-produk yang ada di gerai The Goods Dept," katanya dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Jakarta, Kamis (23/12/2021).

Hendrick berharap ke depannya jenama-jenama lokal yang selama ini berkolaborasi dengan The Goods Dept bisa ikut mendukung kustomisasi tersebut. Mereka diharapkan akan meluncurkan bebagai benda-benda untuk kustomisasi karakter NFT The Goods Society.

"Ini adalah NFT yang bisa dikustomisasi pertama kalinya di dunia. Sebelumnya kan hanya kepemilikan tak lebih dari itu," tegasnya.

Hendrick menjelaskan Koleksi NFT ini dibangun di atas basis blockchain Ethereum. Tapi uniknya tidak seperti koleksi NFT pada umumnya yang menitik beratkan pada koleksi dan kegunaannya di dunia maya, pemilik aset The Goods Society akan dapat merasakan keuntungan asetnya di dunia nyata sebagai tanda pengenal dan menerima berbagai keuntungan di jaringan ritel The Goods Dept.

Mulai dari segelas kopi gratis setiap hari Senin-rabu selama tahun 2022, diskon hingga 50 persen saat berbelanja di hari ulang tahun, hingga layanan premium seperti pengiriman gratis saat belanja daring di situs thegoodsdept.com atau jalur bebas antrean saat masuk ke acara The Goods Dept. Implementasi NFT ke dunia ritel ini adalah yang pertama di Indonesia dan ini akan merevolusi banyak hal. 

The Goods Society akan dirilis resmi untuk umum dengan jumlah sangat terbatas mulai hari selasa 28 Desember 2021 pukul 13:00 melalui situs https://nft.thegoodsdept.com/ dan semua fitur dapat dinikmati mulai  2022. 

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

7 Game yang Batal Rilis Pada 2021 

BERIKUTNYA

Teaser Avatar 2 Ungkap Karakter Baru, Spider

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: