Ilustrasi (dok. Freepik)

3 Persiapan Wajib Biar Jadi Content Creator Tajir

31 May 2021   |   22:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu kan kalau saat ini, media sosial bisa jadi ladang cuan. Ya, kamu bisa mendapat penghasilan dari konten-konten yang kamu buat. 

Namun untuk mendapat cuan tersebut terbilang susah-susah gampang. 

Founder Tempatbercakap Andrey Banyudoyo mengatakan setidaknya kamu harus mempersiapkan tiga hal untuk membuat konten yang bisa menghasilkan uang. Yakni passion, talent, dan market (PTM).

1Passion

Kata Andrey kita harus mencari tahu apa yang sebenarnya kita suka, yang kita butuhkan untuk bisa dijalankan setiap hari. Passion itu bisa menjadi ide kita dalam membuat konten. 

Untuk mencari passion ada istilah ATM yang berarti amati, tiru, kemudian modifikasi. "Tanpa modifikasi bisa menjadi plagiarisme," tegasnya.

2. Talent

Kamu harus bisa mengetahui cara membuat konten yang bagus, keren, dan baik. Jika Genhype tidak memiliki talenta dalam membuat konten, maka kamu bisa mempekerjakan seseorang atau join dengan teman. 

3. Market

Berbicara tentang penghasilan maka erat kaitannya dengan market atau pasar. Pikirkan bagaimana konten kita dapat menarik pasar sehingga terdapat kesempatan bagi pasar untuk masuk ke dalam konten kita.

Andrey mengatakan PTM ini harus dipenuhi sebelum kita membuat konten yang diharapkan menghasilkan cuan. Jika salah satunya absen, misal kamu memiliki keinginan dan mengetahui market dari keinginanmu namun tidak ada talent yang kamu pekerjakan untukmu dan tidak ada yang ingin bekerja untukmu, hasilnya cuma mimpi.

"Biasanya ini terjadi di dalam lingkaran research only without action (kebanyakan penelitian tanpa aksi)," tuturnya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Begini 5 Cara Biar Enggak Terjebak FOMO

BERIKUTNYA

Ingin jadi Content Creator? Begini Cara Dapat Cuan dari Sosmed

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: