Game Sea of Thieves (dok. Xbox/Microsoft)

Game Sea of Thieves Capai 5 Juta Pemain di Steam 

23 December 2021   |   16:04 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim aksi petualangan Sea of Thieves berhasil mencatatkan lebih dari lima juta pemain di layanan Steam. Rekor tersebut berhasil dicapai dalam kurun waktu satu setengah tahun setelah dirilis di layanan populer gim tersebut. 

Sea of Thieves yang dibuat oleh pengembang gim Rare dan diterbitkan oleh Microsoft Studio merupakan permainan first person action adventure game yang cukup populer. 

Dalam gim ini, pemain akan berkeliling lautan luas menggunakan kapal dan bertempur dengan pemain lain. Mereka juga bisa melakukan berbagai misi yang ditawarkan untuk mencari harta karun atau mengirim barang. 

Gim ini pertama kali dirilis dirilis pada Maret 2018 untuk platform Xbox One dan Windows, tetapi hanya tersedia melalui Microsoft Store. Selanjutnya, dilakukan ekspansi sehingga gim bisa diakses melalui platform Steam pada April 2020. 

Setelah perilisan itu, gim kembali mendapatkan perhatian dan hari ini diumumkan bahwa telah ada lima juta pemain anyar dari platform Steam yang dikembangkan oleh Valve. 

Dalam rangka perayaan tersebut, pengembang Rare memberikan hadiah bagi para pemain yang masuk ke dalam gim pada waktu tertentu. Hadiah ini berupa Emote All Together Now! secara gratis. 

Adapun secara keseluruhan, laporan terakhir pada Oktober lalu menyatakan bahwa Sea of Thieves telah memiliki lebih dari 25 juta pemain di seluruh platform termasuk Xbox One, Xbox X/S, dan Windows. 

Gim ini sempat mendapatkan momentum dengan adanya langkah crossover antara Pirates Life dengan seri Disney Pirates beberapa waktu lalu. Ketika itu, Rare melaporkan adanya penambahan lima juta pemain dalam kurun waktu satu bulan. 

Editor : M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Mau Tahu Tren Liburan Akhir Tahun Ini? Simak Dulu Hasil Riset Ini

BERIKUTNYA

3 Inspirasi Kado Tahun Baru dari TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: