Gaming desktop ASUS ROG x Spider-Man: No Way Home (dok. ASUS)

Gaming Desktop ASUS x Spider-Man Dijual Rp50 Jutaan

22 December 2021   |   10:40 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor perangkat elektronik ASUS mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan hiburan Sony Pictures, dengan menghadirkan produk seri gimnya yakni ROG yang mengusung tema Spider-Man: No Way Home. Paket desktop gaming terbaru ini bakal dibanderol sekitar Rp50 jutaan.

ASUS Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin menuturkan bahwa bermain gim saat ini bukan lagi sekadar kegiatan iseng-iseng, tapi telah menjadi bagian dari budaya pop dunia yang berkembang. Kolaborasi dengan film populer Sony Pictures makin menegaskan hal itu. 

“ROG tidak hanya dirancang untuk para gamers, tapi juga para kaum muda yang tertarik dengan teknologi, sains, dan budaya populer seperti halnya Peter Parker dalam film Spider-Man: No Way Home,” katanya dalam keterangan resmi. 
 

(dok. ASUS)

(dok. ASUS)


Melalui kolaborasinya ini, ASUS memperkenalkan ROG Strix G35 bertema film Spider-Man teranyar itu. Implementasinya, terlihat pada bagian depan case yang menggunakan desain windshear, yang membuatnya menarik dan memiliki fungsionalitas sendiri. 

Perusahaan menyebut desain windshear berfungsi sebagai ventilasi udara yang berperan penting dalam sistem pendinginan secara keseluruhan. Selain itu, desain juga memastikan aliran udara masuk ke dalam case lebih lancar yang membuat sistem lebih optimal. 

Perangkat juga dilengkapi dengan port input-output (I/O) yang didesain khusus. Pada bagian atas case, terdapat dua port USB Type A dan satu port USB Type C. Ada juga dua port audio 3.5mm yang memudahkan konektivitas dengan headset, misalnya. 

Sebagai gaming desktop, Strix G35 dilengkapi dengan sistem pendingin dual-chamber, yang membagi case ke dalam dua bagian kiri dan kanan. Bagian kiri terdiri atas motherboard, CPU, dan graphics card sementara bagian kanan terdapat power supply

ASUS menyatakan bahwa berkat sistem pembagian ruang tersebut, distribusi panas di perangkat ini dapat terkontrol lantaran udara yang dihasilkan dari empat komponen menjadi terbagi dan tidak bercampur pada satu ruang. 

Masuk ke bagian jeroan. ROG Strix G35 kolaborasi dengan Spider-Man dibekali dengan prosesor Intel i9-11900KF yang punya 8 core dan 8 thread. Prosesor seri tertinggi dari Intel ini bisa dipacu hingga mencapai clock speed 5,2GHz. 

Urusan grafisnya dibekali dengan Nvidia GeForce RTX 3080 LHR yang juga merupakan varian paling premium dari penyedia kartu grafis Nvidia. Ini telah dibekali dengan VRAM DDRX 19GB dan mendukung teknologi grafis ray tracing hingga DLSS 2,0. 

Bagian lainnya adalah memori yang memiliki konfigurasi kombinasi NVMe PCle 3.0 SSD dan 3,5 inci 7200RPM SATA HDD, yang keduanya memiliki kapasitas penyimpanan 1TB, dengan RAM DDR4 yang punya varian tertinggi pada 64GB. 

ASUS mengumumkan bahwa gaming desktop kolaborasi dengan Spider-Man: No Way Home ini telah tersedia di dalam negeri. ROG Strix G35 ini dibanderol mulai dari harga Rp50,59 juta, yang sudah termasuk mouse dan keyboard dalam paket penjualan.
 
Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Tips Mencapai Body Goal yang Sehat & Efektif

BERIKUTNYA

Heboh Joki Vaksin Covid-19 hingga 17 Kali Suntik, Bagaimana Efek Sampingnya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: