Gal Gadot (kiri) & Emma Mackey (kanan) dalam film Death on the Nile. (Dok. 20th Century Fox)

Sempat Ditunda 2 Tahun, Film Death on the Nile Akhirnya Rilis Trailer

22 December 2021   |   10:13 WIB

Salah satu film yang diadaptasi dari novel misteri karangan penulis Agatha Christie, Death on the Nile, akhirnya akan segera tayang pada tahun depan. Pengumuman ini terjadi setelah 20th Century Fox merilis poster dan trailer utama untuk film yang dibintangi oleh Gal Gadot dan Armie Hammer itu.

Film misteri thriller garapan sutradara Kenneth Branagh dan penulis naskah Michael Green itu bercerita tentang Hercule Poirot, detektif berkebangsaan Belgia, yang tengah berlibur di Mesir dengan kapal pesiar S.S. Karnak dan akhirnya harus membantu mengungkap misteri pembunuhan berantai yang terkait dengan pasangan muda yang baru saja melakukan bulan madu di sana.

Death on the Nile digambarkan sebagai film yang akan menceritakan seputar dampak emosional dan konsekuensi fatal yang dipicu oleh rasa cinta yang obsesif. Film ini merupakan adaptasi ketiga dari novel yang sama setelah film berjudul sama yang rilis tahun 1978 dan serial televisi Agatha Christie's Poirot yang tayang pada 2004.

Trailer berdurasi dua menit enam detik itu dimulai dengan adegan sambutan pasangan yang tengah melakukan bulan madu, yaitu Simon Doyle (Armie Hammer) dan Linnet Ridgeway-Doyle (Gal Gadot). Mereka kemudian bertemu dengan detektif Hercule Poirot (Kenneth Branagh) yang kemudian berbicara dengan Linnet tentang tujuan perempuan itu mengundang sang detektif.
 

Dari sini terlihat bahwa kapal S.S. Karnak yang ditumpangi Poirot merupakan kapal sewaan yang diperuntukkan sebagai liburan bagi para undangan pasangan tersebut. Akan tetapi, trailer ini juga mengungkap bahwa undangan Poirot dari Linnet ditujukan untuk menjamin keamanan perempuan tersebut selama di sana mengingat dirinya merasa tidak aman dengan semua orang di kapal itu.

Setelah itu, adegan mulai beralih ke bagian yang mencekam dengan adanya suara tembakan dan kejadian pembunuhan di dalam kapal tersebut. Inilah yang kemudian membuat semua orang terjebak di dalam kapal agar Poirot bisa menyelidik satu per satu penumpang yang memiliki motif dan alibi yang berbeda-beda.

Motif ini dimulai dari versi Jacqueline de Bellefort (Emma Mackey) yang menyebutkan bahwa Linnet terbiasa untuk mendapatkan segalanya yang dia inginkan hingga adanya berbagai konflik berdasarkan kebencian dan kecemburuan dari semua penumpang kapal. 

Kemudian satu per satu penumpang diinterogasi secara terpisah oleh Poirot, mulai dari Euphemia (Annette Bening), Marie Van Schuyler (Jennifer Saunders), hingga Rosalie Otterbourne (Letitia Wright).

Dikutip dari Variety, trailer ini memang banyak menghadirkan Kenneth Branagh, Gal Gadot, dan Emma Mackey sebagai beberapa tokoh utama, tapi Armie Hammer yang juga menjadi salah satu aktor utama di Death on the Nile justru tidak mendapatkan banyak porsi di trailer tersebut. Bahkan, pemeran karakter Simon Doyle itu hanya tampil selama beberapa detik di sana.

Hal ini terjadi karena Hammer tersandung kasus tuduhan pelecehan dan kekerasan seksual setelah syuting film Death on the Nile selesai. Dampaknya, dirinya didepak dari sejumlah proyek film, serial, dan Broadway di Hollywood dan diberhentikan dari agensi WME yang menaunginya.

Lebih rinci, dampak Hammer pada film ini adalah sejumlah penyuntingan digital yang dilakukan Disney karena meniadakan keputusan untuk mengganti aktor dan melakukan syuting ulang. Ini selaras dengan laporan The Hollywood Reporter yang menyebutkan bahwa rumah produksi tersebut memutuskan untuk tidak mencari aktor pengganti dan mengambil ulang semua gambar yang melibatkan Hammer.

Meski Hammer tetap tampil di film ini, Disney tidak memberikan kepastian tentang keterlibatan aktor tersebut dalam tur pers film Death on the Nile saat penayangan perdananya pada awal tahun depan.

Dengan penayangan Death on the Nile yang dijadwalkan pada tahun depan, film ini diperkirakan akan tetap tayang di bioskop terlepas dari adanya kontroversi yang meliputi Hammer. Ini juga diperkuat karena proyek film kedua dari adaptasi novel Agatha Christie garapan Branagh yang dianggap sebagai potensi besar setelah suksesnya Murder on the Orient Express di box office.
 
Death on the Nile yang semula dijadwalkan akan tayang pada 20 Desember 2019, namun tertunda sebanyak enam kali akibat pandemi Covid-19, akan tayang perdana pada 11 Februari 2022 di bioskop. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pasien Covid-19 Omicron Bertambah, Prokes Harus Lebih Diperhatikan

BERIKUTNYA

5 Tips Mencapai Body Goal yang Sehat & Efektif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: