Film Nussa (Dok. GoodWork Indonesia)

Ini Cerita Proses Pembuatan Lagu Irama Mimpi di Film Nussa

21 December 2021   |   20:28 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jika Genhype sudah nonton film Nussa, pasti tahu salah satu lagu dalam film animasi Nussa adalah Irama Mimpi yang dinyanyikan oleh Fadly Arifuddin atau Fadly Padi. Lagu yang video musiknya baru dirilis pada 17 Desember 2021 tersebut adalah karya komposer Nuki Nares.

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, Nuki menceritakan bagaimana proses pembuatan lagu tersebut. Dalam prosesnya, yang dilakukan oleh Nuki pertama-tama adalah menonton terlebih dahulu film Nussa.

“Kami jabarkan lagi feel-nya, lalu kami ekstrak menjadi lirik,” katanya.

Setelah proses tersebut selesai, dia baru membuat lagu itu. Metode membuat lagu dengan mulai dari melihat film, scene, karakter, dan dikemas menjadi satu lagu merupakan yang pertama kali dilakukan oleh sang seniman.

(Baca juga: Nussa Akan Tayang di Bioskop Online, 10.000 Lebih Tiket Telah Terjual)

Dalam proses pembuatannya juga, vokalis Padi Reborn yang memiliki nama lengkap Andi Fadly Arifuddin turut terjun langsung demi memberikan “nyawa” yang utuh pada lagu tersebut.

Fadly menginginkan pesan positif dalam lagu tersebut bisa menginspirasi banyak keluarga di Indonesia, terutama untuk mendorong keinginan anak-anak meraih cita-cita tertinggi.

Menurutnya, lagu ini sebenarnya membuat anak-anak percaya pada diri sendiri. Kemudian, selalu optimistis dan yakin. Semua itu, lanjutnya dimulai dari mimpi yang besar dan tekad yang bulat.

Untuk diketahui, ssai tayang di bioskop, film Nussa bisa disaksikan kembali di platform streaming Bioskop Online mulai 25 Desember 2021 dengan tiket pre-order yang sudah dapat dipesan hingga 24 Desember 2021. Tiket tersebut akan berlaku selama 48 jam penayangan.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Biar Kompak, Ini 3 Tips Tampil Serasi dengan Anak ala Caca Tengker

BERIKUTNYA

Pengguna Operator Seluler Indonesia Konsumsi Data Hingga 17 GB Per Bulan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: