Spider-Man: No Way Home. (Dok. Marvel Studios)

Spider-Man: No Way Home Dapat Skor Sempurna di Rotten Tomatoes

17 December 2021   |   10:02 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Film Spider-Man: No Way Home telah menjadi salah satu entri yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Film terbaru yang jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe ini diputar secara perdana di Los Angeles, Selasa (14/12), dan langsung mencetak skor sempurna di Rotten Tomatoes.

Menjelang rilis, No Way Home memegang skor 94 persen dengan 133 ulasan dan per Jumat (17/12), film superhero tersebut telah mencatatkan skor Tomatometer 95 persen dengan 191 ulasan dan skor penonton 99 persen, menjadikannya film MCU terbaik kedua setelah Black Panther.

Konsensus kritikus tentang Rotten Tomatoes menyatakan film ini sebagai sekuel Spider-Man yang lebih besar dan lebih berani. No Way Home memperluas cakupannya dengan strategi berani tanpa kehilangan humor dan jati dirinya.

Sementara itu Collider memberikan film ini skor B dan menyatakan bahwa film ketiga dengan Tom Holland sebagai Peter Parker ini memiliki segalanya, baik atau buruk.

"Mendapatkan semua yang kita inginkan bisa jadi keputusan yang ceroboh," tulis Collider.

(Baca juga: 10 Film Terbaik pada 2021 Versi Rotten Tomatoes)

Jika dibandingkan dengan film Spider-Man terdahulu, No Way Home berada tepat di bawah Into the Spider-Verse yang disutradarai oleh Miles Morales dengan skor 97 persen.

Diikuti dengan Spider-Man 2 dengan skor 93 persen, Spider-Man dan Spider-Man Far From Home dengan skor 90 persen, The Amazing Spider-Man dengan skor 72 persen, Spider-Man 3 dengan skor 63 persen dan The Amazing Spider-Man 2 dengan skor terendah 52 persen.

Ulasan dan skor Tomatometer memang bukan akhir dari segalanya untuk sebuah film, namun fans dapat bernapas lega setelah mengetahui bahwa blockbuster yang sangat dinanti ini berhasil menjaga orisinalitas Spider-Man terdahulu dengan ulasan yang didominasi kritik positif.

Skor di Rotten Tomatoes dapat naik atau turun ketika ada lebih banyak ulasan yang masuk setelah fans di seluruh dunia menyaksikan film ini di bioskop, namun untuk saat ini No Way Home adalah salah satu film Spider-Man dengan ulasan terbaik.

Spider-Man: No Way Home tayang serentak di Indonesia mulai 15 Desember 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Mau Liburan Nataru dengan Kereta? Perhatikan 3 Aturan Baru Ini

BERIKUTNYA

Belum Sempat Nonton Spider-Man? Ini Tips Menghindari Spoiler

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: