Ilustrasi (Photo by Soroush Karimi on Unsplash)

2 Langkah Mudah Menentukan Bentuk Riasan Mata

15 December 2021   |   20:12 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tidak ada aturan ketat soal riasan, kalian bisa menciptakan makeup look yang paling kreatif sesuka hati. Namun, kamu bisa menciptakan tampilan riasan yang menarik dengan fitur unik pada wajah dengan memahami struktur wajah terutama mata.

Ada enam bentuk mata yang umumnya diketahui seperti  monolid, mata bulat, mata berbentuk almond, downturned eyes, upturned eyes, dan hooded eyes. Saat menentukan bentuk mata, ada dua faktor penting: Apakah kamu memiliki lipatan kelopak mata dan dapatkah kamu melihatnya?

Jika kamu menjawab tidak untuk pertanyaan pertama, kamu tidak perlu melanjutkan ke pertanyaan kedua. Jika kamu tidak memiliki lipatan di kelopak mata, berarti kamu memiliki monolid. 

Jika kamu menjawab ya untuk pertanyaan pertama, lanjutkan membaca untuk menentukan mana dari lima bentuk mata lainnya yang kamu miliki.

DIlansir melalui L'Oreal, berikut ini enam jenis bentuk mata.
 

Mata Bulat

Mata bulat sering kali memiliki area kelopak mata yang luas untuk dijadikan kanvas 'riasan', artinya Anda memiliki ruang untuk membuat eyeshadow yang rumit terlihat seperti lipatan yang dipotong atau tampilan mata halo.
 

Mata Almond 

Bentuk mata almond memiliki lipatan yang terlihat di kelopak mata  dan tidak seperti mereka yang memiliki mata bulat, iris mata menyentuh bagian atas dan bawah kelopak mata. Mata almond cocok dengan tampilan smokey.
 

Downturned Eyes

Bentuk mata dengan sudut luar kelopak mata mengarah ke bawah disebut dengan downturned eyes. Untuk memberikan riasan dengan efek membuka mata, kamu bisa mengaplikasikan maskara untuk melentikkan bulu mata.
 

Upturned Eyes

Kalau kamu punya upturned eyes, kelopak mata di bagian terluar mengatah ke atas. Riasan eyeliner dengan wing yang mengarah ke atas dapat menonjolkan bentuk mata upturned eyes.
 

Hooded Eyes

Bentuk mata dengan lipatan kelopak yang tebal disebut juga dengan hooded eyes. Hooded eyes makin jelas terlihat seiring usia karena kulit kehilangan elastisitasnya, namun  ada juga orang yang terlahir dengan bentuk mata ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cari Tahu 3 Temuan Menarik Seputar Kesehatan Pengguna Garmin

BERIKUTNYA

Resto Jepang Ini Bernuansa Family Izakaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: