Ilustrasi (Dok. lookstudio/Freepik)

Jangan Ketinggalan, Ini 4 Prediksi Tren Fesyen 2022 versi Pinterest

15 December 2021   |   19:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tren gaya hidup umumnya selalu berubah setiap tahunnya. Pada pengujung 2021, berbagai prediksi tren untuk tahun 2022 pun bermunculan, mulai dari kecantikan, dekorasi rumah, hingga tren fesyen. Warna-warna terang dan motif kotak-kotak adalah dua dari sejumlah prediksi tren fesyen 2022 versi Pinterest.

Dalam laporan berjudul Pinterest Predicts 2022, platform media sosial dan berbagi gambar itu merilis data pencarian global dengan periode analisis Oktober 2019 hingga September 2021.

Secara umum, tampilan yang menonjol dan tidak biasa diperkirakan akan semakin digemari di tahun depan. Hal ini juga berlaku untuk berbagai usia dan jenis kelamin. Supaya enggak penasaran, yuk simak beberapa tren fesyen 2022 versi Pinterest.
 

1. Aksesori mutiara

 

Ilustrasi (Dok. Glenn Han/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Glenn Han/Unsplash)

Tahun 2022 diprediksi mengubah minat masyarakat menggemari barang-barang dengan aksen penuh kilau, seperti mutiara. Bahkan, pesta bertema mutiara juga semakin diminati karena orang-orang banyak memilih detail seperti gaun mutiara dan dekorasi mutiara untuk pernikahan.

Menurut laporan Pinterest, dalam dua tahun terakhir, tren pencarian “gaun mutiara” meningkat lebih dari tiga kali lipat, “kalung mutiara” meningkat hingga tujuh kali lipat hingga “cincin mutiara” meningkat lebih dari dua kali lipat. Selain itu, pencarian “dekorasi pernikahan mutiara” bahkan naik hingga 185 persen.
 

2. Gaya nuansa gotik

 

f

Ilustrasi (Dok. benzoix/Freepik)

Meski bukan gaya fesyen terbaru, nuansa gotik nyatanya masih banyak dilirik oleh sebagian orang. Menurut laporan Pinterest, gaya gotik bahkan diprediksi akan jadi salah satu gaya mainstream di 2022 yang meliputi busana bisnis kasual, pakaian bayi, hingga dekorasi dapur.

Peningkatan pencariannya juga terbilang cukup tinggi dalam dua terakhir seperti pencarian “piama gotik” naik hingga 185 persen, “baju kerja kasual gotik” naik sebesar 90 persen, “pakaian bayi gotik” sebesar 120 persen, dan “dekor daur gotik” sebesar 85 persen.
 

3. Busana warna cerah

 

Ilustrasi (Dok. Laura D Vargas/Unsplash)

Ilustrasi (Dok. Laura D Vargas/Unsplash)

Buat kamu yang senang mengenakan fesyen dengan warna terang, perlu bersenang hati. Pasalnya, gaya fesyen satu ini diprediksi akan menjadi tren di 2022, seperti “baju pelangi” dan “setelan biru elektrik”. Menurut laporan Pinterest, pencarian inspirasi pakaian warna cerah meningkat hingga 16 kali lipat. Banyak pengguna menandai inspirasi “baju biru elektrik” hingga 140 persen. Selain itu, pencarian “setelan gaun fuchsia” juga meningkat hingga 4 kali lipat.
 

4. Motif kotak-kotak

 

Ilustrasi (Dok. Harrods/Pinterest)

Ilustrasi (Dok. Harrods/Pinterest)

Motif kotak-kotak bisa dibilang salah satu motif yang timeless dan hampir selalu kita lihat dari waktu ke waktu. Motif satu ini juga diprediksi menjadi tren di 2022 yang penggunaannya tidak terbatas pada aksesori tubuh atau fesyen saja, tetapi juga untuk dekorasi rumah.

Para pria yang ingin tampil stylish juga akan semakin menggemari motif ini. Meski begitu, peminat motif ini diprediksi cenderung digandrungi oleh generasi milenial dan boomer.

Menurut laporan Pinterest, tren pencarian “motif papan catur” meningkat sebesar 160 persen, “kuku motif papan catur” sebesar 165 persen, dan “jas pria motif papan catur” sebesar 95 persen. Selain itu, pencarian untuk “karpet motif papan catur” juga naik empat kali lipat dan “ubin motif catur” sebesar lima kali lipat.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ingin Menjadi Financial Planner? Perhatikan Dulu Persyaratan Ini

BERIKUTNYA

Yuk Kreasikan Tren Warna Cat untuk Ruang Keluarga Sambut Tahun Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: