NCT. (Dok. Twitter/NCT)

NCT Minta Maaf atas Reaksi Spontan terkait Gempa Pulau Jeju saat Live Youtube

15 December 2021   |   13:55 WIB

Tiga anggota NCT, yaitu Mark, Doyoung, dan Johnny, meminta maaf kepada publik atas sikap dan reaksi yang mereka tunjukkan saat siaran langsung peluncuran album studio Universe, NCT Universe Countdown Live, dalam kanal Youtubenya pada Selasa (14/12/2021).

Dalam laporan Sports Kyunghyang, permintaan maaf ini disampaikan setelah ketiganya menunjukkan reaksi menggumamkan dan menarikan lagu Earthquake di saat munculnya notifikasi pesan tentang adanya potensi gempa sebesar magnitudo 4,9 di pinggir Pulau Jeju, Korea Selatan pada pukul 17.19 KST atau 15.19 WIB.

Setelah tindakan mereka terlihat dalam siaran langsung tersebut, mereka langsung meminta maaf melalui unggahan Stories di akun Instagram pribadinya atas kesalahan yang kurang sopan tersebut. Hal ini disebabkan karena gempa tersebut merupakan gempa terbesar di Pulau Jeju sejak tahun 1978.

"Saya ingin meminta maaf sedalam-dalamnya untuk gambaran yang saya tunjukkan dalam siaran langsung comeback hari ini. Saya sangat meminta maaf karena kurang bijak dalam menilai situasi dan kurang peduli dalam bertindak. Saya akan merefleksikan diri saya dan bekerja keras agar tidak ada lagi perilaku seperti ini," jelas Mark.

Doyoung kemudian ikut meminta maaf atas tindakannya yang berpotensi menyakiti dan menimbulkan ketidaknyamanan terhadap para penonton siaran langsung NCT Universe Countdown Live.

"Ini semua kesalahan saya, jadi saya meminta maaf tanpa alasan. Saya akan bekerja keras untuk tidak membuat kesalahan. Sekali lagi, sayan meminta maaf kepada mereka yang sakit hati karena tindakan dan perkataan saya," tambah Doyoung.

Seperti Mark dan Doyoung, Johnny juga meminta maaf pada saat siaran langsung tersebut. terutama kepada mereka yang tidak nyaman saat menonton tindakannya.

"Di masa depan, saya akan lebih berhati-hati tentang tindakan dan pemikiran saya. Saya meminta maaf sebesar-besarnya," jelas Johnny.

The Korea Times menambahkan bahwa banyak warganet yang merespon tindakan ini sebagai kurang tulus karena penggunaan Stories yang didesain untuk hilang setelah 24 jam serta mengkritik NCT karena menganggap remeh isu bencana alam yang berpotensi mengancam nyawa orang-orang atas tindakan tersebut.

Earthquake merupakan salah satu B-side dalam album Universe yang rilis pada Selasa (14/12). Lagu yang masuk dalam urutan ketiga ini dinyanyikan oleh unit NCT 127 untuk album studio ketiga NCT. Terbaru, NCT telah mencapai rekor penjualan album dengan sistem pre-order sebanyak 1,7 juta per Senin (13/12).

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Punya Kenangan Buruk? Ini 6 Cara Berdamai dengan Masa Lalu

BERIKUTNYA

Waspadai Dampak Cedera Tulang Belakang yang Dialami Selebgram Laura Anna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: