Arawinda Kirana terpilih menjadi pemeran Siti Nurbaya (Sumber Foto : Indonesiakaya.com)

Serial Musikal Nurbaya Siap Dihelat, ini Para Pemeran Utamanya

31 May 2021   |   14:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah melalui serangkaian proses pencarian para seniman-seniman muda berbakat Indonesia yang dimulai sejak Desember 2020, program daring Mencari Siti akhirnya menemukan para pemeran terpilih untuk setiap karakter dalam produksi Nurbaya persembahan Indonesia Kaya. 

Program yang bekerja sama dengan Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN) ini telah melalui latihan vokal, koreografi dan akting yang mendetail dan intensif untuk menampilkan serial musikal yang diadaptasi dari novel Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai karya Marah Rusli.
 
Perlu Genhype tahu, Indonesia Kaya bekerja sama dengan Garin Nugroho akan menghelat serial musikal Nurbaya. Dikutip dari indonesiakaya.com, serial musikal adaptasi Siti Nurbaya ini memiliki sejumlah program pencarian bakat, seperti Mencari Penulis dan Mencari Siti. 

Bukan cuma itu, serial musikal Nurbaya ini pun akan dibuat dalam kemasan baru tanpa meninggalkan unsur kedaerahan masyarakat Minang. 
 

Suasana latihan/sumber gambar : Indonesiakaya.com

Suasana latihan/sumber gambar : Indonesiakaya.com


Sementara itu, produksi terbaru ini diproduseri oleh Indonesia Kaya bersama Garin Nugroho, dan akan disutradarai oleh Venytha Yoshiantini (TEMAN) selaku sutradara musikal/teater dan Naya Anindita selaku sutradara film. 

Selain itu, pelatihan vokal dari Gabriel Harvianto dan Andrea Miranda juga semakin mewarnai komposisi musik yang sudah dibuat oleh Ivan Tangkulung. 
 
Berbeda dengan produksi lainnya, serial musikal Nurbaya ini seluruhnya akan diisi oleh pekerja seni yang mengikuti rangkaian program online dan berhasil lulus casting. 

Sementara terkait naskah cerita, Chriskevin Adefrid (TEMAN) bekerja sama dengan Latifah Maurinta, Veronica Gabriella, Ilya Aktob A M yang terpilih melalui workshop Mencari Penulis dan mengikuti masterclass online bersama Garin Nugroho, serta Nia Dinata pada akhir tahun yang lalu merupakan penulis naskah cerita ini. 
 

sumber: Indonesiakaya.com

sumber: Indonesiakaya.com


Untuk para pemerannya, tiga orang terpilih dari peserta audisi tahap kedua yang telah mengikuti proses audisi atau casting secara luring. Siti Nurbaya yang merupakan tokoh utama perempuan dalam serial musikal ini akan diperankan oleh Arawinda Kirana.

Dia adalah seorang aktris muda yang telah memenangkan nominasi Aktris Pendatang Baru Terpilih dalam Piala Maya 2020. Perempuan yang aktif berkain ini juga pernah mempelajari penulisan skenario (screenwriting) lewat Summer Course di New York Film Academy.

“Ini adalah produksi yang paling berkesan dalam hidup saya sejauh ini dan saya sangat berterima kasih karena memberikan kepercayaan kepada saya dan kesempatan untuk berkontribusi kepada karya yang sangat berarti ini," ujarnya. 
 
 

sumber gambar : Indonesiakaya.com

(Sumber: Indonesiakaya.com)


Dia menambahkan, setelah melalui proses berbulan-bulan untuk melatih skill mulai dari vocal coaching, dance training, dan lain-lain sampai akhirnya menuju ke karantina dan filming semuanya memberikan pengalaman yang tidak ternilai.

"Saya sudah tidak sabar untuk memperkenalkannya Siti Nurbaya terbaru ini kepada dunia,” ujar Arawinda.

Kemudian, Samsul Bahri yang merupakan kekasih Nurbaya yang terpisah karena takdir berkata lain ini akan diperankan oleh Bukie Mansyur. Dia adalah seorang penyiar radio, DJ, dan produser yang telah menuangkan minatnya pada dunia teater melalui komunitas teater musikal di kampusnya.

Serial musikal Nurbaya ini merupakan pengalaman pertamanya dalam teater musikal profesional. 

Sedangkan tokoh antagonis Tuan Meringgih akan diperankan oleh Bima Zeno Pooroe. Dia telah aktif berkiprah di dunia seni pertunjukan sebagai penyanyi dan pemain teater musikal sejak tahun 2010 lalu.

Serial musikal Nurbaya ini akan segera diproduksi dan ditayangkan pada pertengahan tahun ini. 

Seluruh personel yang terlibat dalam latihan dan proses pengambilan gambar program ini telah dinyatakan negatif dalam tes swab antigen berkala sebelum memulai kegiatan. 

Selain itu juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti tetap menggunakan masker selama proses berlangsung, menjaga jarak juga membagi jumlah peserta yang hadir dalam satu waktu. 

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Analis Ini Ungkap 3 Rahasia Sukses dalam Berinvestasi bagi Pemula

BERIKUTNYA

Joe Lara, Pemeran Tarzan Meninggal Dalam Kecelakaan Jet Pribadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: