sumber gambar: tangkapan layar laman Kementerian Luar Negeri

Wow, Pentas Teater Karya Garin Nugroho dapat Standing Applause di Jerman

29 June 2021   |   10:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukkan teater The Planet – A Lament karya sutradara Garin Nugroho di Open Air Theater Gustaf-Gründgens-Platz di Düsseldorf, Jerman, mendapatkan standing applause dan apresiasi dari para penonton di sana lho Genhype. 

Dalam laman Kementerian Luar Negeri, The Planet – A Lament mengisahkan tentang pemulihan kembali dunia, khususnya di Indonesia pasca bencana tsunami. Komunitas yang tinggal di area terdampak berjuang untuk selamat dari dampak yang dialami pasca bencana Tsunami.

The Planet – A Lament dikemas dalam 14 bagian yang memukau penonton dengan pertunjukkan gerak dan choir lagu-lagu yang dibawakan oleh 20 seniman berasal dari Indonesia Timur. 

The Planet – A Lament tampil pada 26-27 Juni 2021. Mereka hadir di Jerman memenuhi undangan dari Theater der Welt. Sebelum ke Jerman, mereka tampil di Holland Festival, Amsterdam – Belanda pada 20 – 21 Juni 2021.

Theater der Welt atau Theater of the World adalah sebuah festival teater yang sudah ada selama lebih dari 40 tahun. Tempat pelaksanaan teater berpindah-pindah di berbagai kota di Jerman setiap 3 tahun sekali. 

Festival ini tidak pernah dibatalkan, hanya saja pelaksanaan di kota Düsseldorf harus tertunda  dari yang seharusnya pada 2020 menjadi  2021 karena situasi pandemi. Tahun ini Festival Der Welt berhasil menghadirkan 350 seniman yang berasal dari 17 negara di 5 benua.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Pengin Ngopi ala Coffee Shop di Rumah? Ikuti 5 Tips Ini Ya

BERIKUTNYA

Rayakan Ultah ke-170, Kiehl's Rilis Koleksi Skincare Edisi Terbatas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: