sumber gambar: Indonesia Kaya

Ini Kata Garin Nugroho Tentang Drama Musikal Kisah Hidup Ismail Marzuki

17 February 2022   |   18:30 WIB

Indonesia Kaya bekerja sama dengan Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN) akan memproduksi drama musikal terbaru dari kisah hidup Ismail Marzuki pada pertengahan tahun ini, dan akan menjadi sebuah karya yang dinilai menarik. 

Garin Nugroho yang menjadi eksekutif produser menuturkan elemen dari seni teater, tari, suara, dan teknologi film menjadi satu unsur yang akan diutamakan dalam menciptakan serial musikal tentang kisah hidup Ismail Marzuki tersebut.

“Sebagai tokoh seni penting di Tanah Air yang menerima beragam penghargaan, mengangkat kisah hidupnya [Ismail Marzuki] ke dalam sebuah produksi serial musikal tentu akan menjadi sebuah karya yang menarik dan baru bagi berbagai pihak yang terlibat,” katanya.

Dia menjelaskan Ismail Marzuki atau yang biasa disapa Bang Maing merupakan sosok seniman, komposer, dan pahlawan nasional yang sangat berpengaruh dalam dunia seni, terutama seni musik di tanah air.
 
Garin Nugroho/Bisnis.com
Ratusan karya telah dibuat oleh Ismail Marzuki, dan masih didengarkan dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini.

“Semoga nantinya karya ini dapat diapresiasi dan menambah wawasan masyarakat tentang Bang Maing,” katanya.

Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya, menuturkan penayangan drama musikal ini akan dilakukan pada Oktober – November 2022.

Dia berharap semua proses terkait dengan drama musikal yang mengangkat kisah hidup sang komposer dapat berjalan lancar, dan pandemi Covid-19 dapat reda.

Indonesia Kaya bekerja sama dengan Garin Nugroho dan kelompok Teater Musikan Nusantara (TEMAN) sebelumnya menyelenggarakan audisi daring Mentjari Bang Maing dan Djoewita untuk menjadi bagian drama musikal terbaru yang diangkat dari kisah hidup komponis besar Indonesia, yaitu Ismail Marzuki.

Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya, menuturkan program Mentjari Bang Maing dan Djoewita ini merupakan bentuk komitmen untuk mendukung seni pertunjukan Indonesia dan mencari seniman muda.

“Demi keberlangsungan proses regenerasi dalam seni pertunjukan Indonesia,” katanya.

Audisi daring Mentjari Bang Maing dan Djoewita telah dibuka, dan akan berlangsung hingga 13 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.
 
SEBELUMNYA

Kolaborasi Vida x DocuSign, Dorong Potensi Ekonomi Digital Indonesia

BERIKUTNYA

Kasus Covid-19 pada Anak Meningkat, Ini Kiat yang Bisa Dilakukan Orangtua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: