Mega-Man (dok. Capcom)

Netflix Siapkan Adaptasi Live Action Waralaba Game Mega-Man

14 December 2021   |   17:39 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Waralaba seri permainan video Mega-Man dikabarkan bakal memiliki adaptasi film aksi langsung (live action) yang akan tayang di platform streaming Netflix. Hal ini diungkap oleh perusahaan produksi Supermarche yang terlibat dalam proyek itu.

Dalam situs web Supermarche, disebutkan bahwa film fitur live action yang disiapkan termasuk adaptasi dari Mega Man Capcom untuk Chernin Entertainment dan Netflix. Film akan ditulis dan diarahkan tim dari Supermarche.

Sayangnya, tidak ada indikasi seberapa jauh pengembangan film tersebut atau kapan jadwal tayang dalam pemberitahuan tersebut. Laporan dari IGN menyatakan bahwa film masih dalam tahapan sangat awal.

Secara teknis, film Mega Man telah dikerjakan sejak 2015 di Chernin Entertainment. Proyek tersebut resmi diumumkan oleh Capcom pada 2018, yang menyatakan bahwa akan ada film live action dari waralaba populer tersebut.

Proyek itu dikerjakan oleh Henry Joost dan Rel Schulman - yang telah membuat film dokumenter berjudul Catfish. Akhirnya mereka berdua mengumumkan melalui situs resmi Supermarche bahwa film Mega-Man diambil alih oleh Netflix.

Raksasa streaming video Netflix memang tengah gencar melakukan proyek adaptasi permainan video gim ke dalam film maupun serial. Dalam beberapa waktu terakhir, Netflix telah merilis judul adaptasinya seperti Monster Hunter, Mortal Kombat, hingga The Last of Us.

Salah satu yang terbaru adalah Arcane, yang diadaptasi dari permaianan video gim esports League of Legends. Serial tersebut sukses mendapatkan sambutan yang positif dengan nilai 100 persen di Rotten Tomatoes.

Dilaporkan bahwa Netflix juga tengah mengerjakan proyek adaptasi gim lain seperti The Witcher, Castlevania, Resident Evil, Tomb Rider, hingga seri Pokemon live action.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Koalisi Seni Berkolaborasi Mengajak Melek Proses Berkesenian

BERIKUTNYA

Kim Jae-kyung Siap Beradu Akting dengan Lee Joon-gi dalam Drama Again My Life

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: