Cowboy Bebop. (Dok. Netflix)

Penulis Cowboy Bebop Kecewa terhadap Netflix

14 December 2021   |   17:19 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Salah satu penulis acara telivisi Cowboy Bebop menanggapi pembatalan penayangan musim kedua serial tersebut oleh platform streaming Netflix, dan mengatakan bahwa penonton menjadi pihak yang sangat dirugikan atas keputusan tersebut.

Dia mempertanyakan tentang seberapa besar dedikasi Netflix untuk memproduksi live action dari anime tersebut, padahal penggemar sangat meyakini bahwa Cowboy Bebop akan hadir musim kedua.

Menyusul pengumuman dari Netflix, baik penggemar maupun kru yang terlibat langsung dengan produksi serial ini mengeluarkan isi pikiran mereka, termasuk Naomi Markman yang mengunggah pendapatnya di Twitter yang menggaris bawahi bahwa keputusan ini sangat disayangkan.

"Bukannya ingin memperkeruh keadaan. Tapi sebagai orang yang telah membaca naskah Cowboy Bebop Season 2 lebih dari siapapun di dunia ini, kalian sangat dirugikan," tulis Markman.

Sentimen serupa juga disampaikan oleh aktor Daniella Pineda dan Mustafa Shakir terkait kabar pembatalan musim kedua. Shakir mengatakan bahwa pada akhirnya, bisnis adalah bisnis dan proyek untuk serial ini membutuhkan banyak dukungan.

"Yang saya tahu, kita semua mengerjakan ini di bawah kondisi yang tidak kondusif dan saya bangga dengan apa yang telah kami lakukan. Terima kasih telah bermimpi bersama kami. Sampai jumpa koboi luar angkasa," tulisnya.

Serial Netflix ini hanya mengadaptasi sekitar setengah dari plot anime Cowboy Bebop original. Musim pertama berakhir dengan cliffhanger, yang memberikan harapan untuk adaptasi dari sebagian Cowboy Bebop: The Movie 2001.

Dilansir melalui Screen Rant, setelah fans mengetahui naskah musim kedua telah ditulis, muncul berbagai faktor yang memungkinkan Netflix membatalkan penayangan musim kedua.

Pertama, ada kemungkinan bahwa mereka memiliki tim penulis yang mengadaptasi keseluruhan anime, dengan tujuan membaginya menjadi dua - atau bahkan tiga musim - berdasarkan skrip yang telah diselesaikan sebelumnya.

Kedua, Netflix sebelumnya mungkin menunjukkan kepercayaan diri tinggi pada serial ini untuk maju ke musim berikutnya sebelum kritik untuk musim pertama muncul. 

Pada akhirnya, tidak jelas apa yang terjadi dengan Cowboy Bebop dan Netflix tampaknya tidak akan menjelaskan lebih lanjut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Simak Daftar Lengkap Nominasi Golden Globe 2022

BERIKUTNYA

Cek 8 Tanda Depresi Ini Berisiko Menurunkan Kualitas Hidup

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: