Amalia Rizky dan Adin Nugroho kreator Oramon, Dewi Umaya produser Pic[k]lock dan Kemala Atmojo. (Dok. Picklock Films)

Picklock Films & Katapel ID Garap Film Animasi Penyelamatan Komodo

14 December 2021   |   13:43 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setelah menjadi salah satu dari 20 intellectual property (IP) Terpilih oleh Katapel Maya 2021, karakter Oramon buatan duo kreator Adin Nugroho dan Amalia Rizky kini sedang bersiap untuk merambah layar lebar di bawah bendera Pic[k]lock Films dengan judul Oramon: Misi Penyelamatan Komodo Dragon

Pic[k]lock Films menandatangani pembelian IP untuk film dari pemilik IP karakter Oramon pada hari Senin (13/12), yang jadi langkah awal sebelum pembuatan film animasi ini dimulai.

Duo kreator Oramon menciptakan karakter ini sejak setahun silam sebagai reaksi atas kurangnya ikon lokal di Indonesia. Ke depannya, Oramon diharapkan dapat menjadi teman bagi siapa saja yang mengenalnya. 

"Tawaran kami untuk mengembangkan karakter Oramon ke dalam film layar lebar disambut oleh rumah produksi Pic[k]lock Films yang  yang secara spesifik fokus terhadap pengembangan film anak dan animasi," ujar Amalia.

(Baca juga: 10 Film dan Acara Televisi Terbaik 2021 Versi American Film Institute)
 

Karakter Oramon. (Dok. Katapel ID)

Karakter Oramon. (Dok. Katapel ID)


Kesamaan visi ini membuat duo kreator IP karakter Oramon mempercayakan rumah produksi Pic[k]lock Films dalam menerjemahkan ide tersebut ke dalam bentuk layar lebar animasi petualangan.

“Setiap orang butuh teman, apapun bentuknya. Ide besar yang dibawa oleh Amalia Rizky ke saya waktu itu terdengar sangat menarik karena Oramon ingin menjadi teman segala usia dengan karakternya yang sederhana, sehingga kami rasa ini momentum yang pas untuk memulai proyek film Oramon ini," kata Dewi Umaya, produser dari rumah produksi Pic[k]lock Films

Saat ini film Oramon sedang berada di tahap pengembangan cerita dan pemilihan rekanan animator. 

Meski jalan masih panjang, baik kreator maupun produser optimis proyek ini dapat menjadi sumbangsih bagi khazanah perfilman animasi di Indonesia.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Rayakan HUT ke-36, Bisnis Indonesia Siap Hadapi Tantangan Transformasi Digital

BERIKUTNYA

Desain Cip Anyar Samsung & IBM Mendukung Baterai Ponsel Tahan hingga Seminggu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: