First look film animasi Strange World. (Dok. Walt Disney Animation Studios)

Disney Rilis Rincian Awal untuk Film Animasi Strange World

11 December 2021   |   13:00 WIB

Walt Disney Animation Studios sekali lagi mulai mempersiapkan proyek terbarunya untuk tahun depan, kali ini melalui kehadiran film animasi Strange World yang diperkenalkan perdana melalui perilisan tampilan awal dan rincian tanggal penayangan.

Dirilis di akhir tahun depan, Strange World menghadirkan petualangan dan perjalanan panjang Clades, keluarga penjelajah yang memiliki berbagai konflik yang menjalankan misi penting, ke sebuah negeri yang belum pernah dijelajahi dengan sosok makhluk ajaib menunggunya.

Dalam foto pranala pertamanya di Instagram Disney Animation, Strange World digambarkan sebagai sebuah perjalanan ke dalam sebuah wilayah yang belum dijamah dan berbahaya di mana banyak sosok fantasi menunggu mereka.
 
Dalam rilis yang dibagikan Disney, Jumat (10/12), sutradara Don Hall mengatakan bahwa Strange World sendiri terinspirasi dari pulp magazine atau majalah yang dicetak dari kertas daur ulang dan biasanya bercerita tentang kisah fiksi yang populer pada awal abad ke-20.

"Saya suka membaca majalah-majalah lama tersebut sejak kecil. Mereka bercerita tentang berbagai petualangan seru, di mana sekelompok penjelajah menemukan sebuah dunia tersembunyi atau makhluk kuno. Mereka merupakan inspirasi terbesar Strange World," jelasnya.

Jika Don Hall (Big Hero 6, Raya and the Last Dragon) memegang penggarapan Strange World di kursi sutradara, maka Qui Nguyen (Raya and the Last Dragon) memegang penulisan naskah dan Roy Conli (Big Hero 6, Tangled) di kursi produser.

Meski Strange World rencananya akan rilis pada 23 November 2022, Variety melaporkan bahwa film ini akan tayang bersama dengan film Steven Spielberg berjudul The Fablemans yang merupakan semi-otobiografi tentang masa kecil Spielberg dan mengangkat tema coming-of-age atau perjalanan pertumbuhan seseorang.

Collider menambahkan bahwa peluncuran film di masa Thanksgiving kini telah menjadi rutinitas Disney yang terjadi sejak peluncuran film Frozen di tahun 2013, Moana pada 2016, Coco pada 2017, dan Frozen II pada 2019. Terbaru, Encanto diluncurkan di masa liburan yang sama di tahun ini.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

2 Cuitan dari BTS Ini Jadi yang Paling Banyak Dibagikan

BERIKUTNYA

Sehun EXO Terpilih Jadi Duta Global Dior setelah Jisoo BLACKPINK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: