BTS. (Dok. Twitter/BTS_Bighit)

2 Cuitan dari BTS Ini Jadi yang Paling Banyak Dibagikan

11 December 2021   |   12:13 WIB

Media sosial Twitter merilis sejumlah cuitan yang paling banyak dibagikan melalui fitur likes dan retweet dalam sebuah unggahan di blog resminya, Kamis (09/12) waktu setempat. Dengan judul 2021 #OnlyOnTwitter, unggahan ini mengungkapkan ada dua cuitan dari BTS yang masuk di dalam insight tersebut.

Dalam kategori cuitan yang paling banyak disukai, cuitan BTS dengan hasil swafoto Jungkook dengan emoticon wajah yang ingin mencium pada bagian deskripsinya menjadi cuitan kedua yang paling banyak disukai. Cuitan ini tepat berada di bawah cuitan Presiden Amerika Serikat Joe Biden setelah inagurasi sebagai presiden ke-46 pada Januari tahun ini.

Hingga hari ini, Sabtu (11/12), cuitan yang diunggah pada 25 Januari itu telah menyentuh angka likes sebesar 3,2 juta dan lebih dari 960.800 retweet.
 
Sementara itu, BTS juga memiliki cuitan dengan retweet terbanyak jatuh kepada cuitan pernyataan resmi tentang kampanye #StopAsianHate dan #StopAAPIHate yang populer di awal tahun ini setelah berbagai kasus tentang kekerasan terhadap warga keturunan Asia di beberapa kawasan di dunia.

Unggahan yang dinaikkan pada 30 Maret 2021 ini telah di-retweet lebih dari satu juta pengguna dan disukai oleh 2,5 juta pengguna. Alasan banyaknya respons ini adalah karena isu yang diangkat oleh BTS merupakan isu serius yang melibatkan kejahatan terhadap masyarakat Asia.
 
"Selama periode di mana kami melihat ada peningkatan terhadap kejahatan berlandaskan kebencian terhadap masyarakat keturunan Asia, BTS menggunakan pengaruh dan pengikut dengan baik [dengan] membagikan pesan yang kuat dalam upaya untuk #HentikanKebencianOrangAsia (#StopAsianHate)," tulis perwakilan Twitter.

Dalam laporan The Verge, pengaruh BTS di Twitter terbilang cukup besar dengan banyaknya respon berupa likes maupun retweet yang hadir di setiap unggahan para anggotanya. Setidaknya, hal ini dibuktikan dengan tingginya penggunaan tagar #BTS di Twitter dan kini menjadi tagar yang paling banyak digunakan di tahun ini.

Dengan ini, BTS tidak hanya menjadi artis yang memiliki pengaruh kuat terhadap internet melalui pesan-pesannya, tapi juga BTS menjadi sosok yang bisa memberikan angin sejuk di tengah hiruk-pikuk media sosial yang semakin kompleks dengan berbagai kasus dan isu.

Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Positif Covid-19, Choi Siwon Super Junior Batal Hadiri MAMA 2021

BERIKUTNYA

Disney Rilis Rincian Awal untuk Film Animasi Strange World

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: