National Network Head Bank OCBC NISP Jenny Hartanto meresmikan Financial Fitness Gym di Surabaya (dok. OCBC NISP)

Unik, OCBC NISP Punya Kantor Cabang Bergaya Gym Pertama di Indonesia

10 December 2021   |   20:14 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

OCBC NISP resmi menghadirkan kantor cabang dengan konsep pusat olahraga/kebugaran (gym) yang dinamai Financial Fitness Gym (FFG). Kantor ini tak sekadar menawarkan pelayanan transaksi perbankan tapi juga sarana edukasi dan literasi finansial.

National Network Head Bank OCBC NISP Jenny Hartanto mengatakan bahwa inovasi kantor cabang perbankan dengan konsep gym merupakan yang pertama di Indonesia dan hadir di Surabaya, Jawa Timur.

"Kita punya dua latar belakang [menghadirkan FFG]. Pertama rendahnya tingkat literasi keuangan masyarakat dan kedua peningkatan tren traksaksi keuangan digital," katanya dalam acara launching di Surabaya, Jumat (10/12).
 

Launching Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP (dok. Hypeabis.id/Syaiful)

Launching Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP (dok. Hypeabis.id/Syaiful)


Jenny menuturkan, hasil riset OCBC NISP Financial Fitness Index menunjukkan generasi muda di dalam negeri memiiki  tingkat literasi keuangan yang rendah, dengan hanya 37,72 poin. Sebagai perbandingan, Singapura punya skor 61 poin.

Dia melanjutkan bahwa transaksi layanan keuangan atau perbankan digital juga terus meningkat. Oleh sebab itu, katanya, perbankan perlu berinovasi dengan memberikan layanan yang berbeda.

"Jadi kita adakan konsep baru berupa Financial Fitness Gym, yang kantor cabangnya tidak hanya melayani transaksi tapi juga edukasi mengenai finansial. Tujuannya adalah membuat generasi muda menjadi financial fit," tuturnya.

Kantor bank OCBC NISP bergaya unik ini terletak di Mall Ciptra World Surabaya Mall Extension lantai 2. Di sana, nasabah dan masyarakat umum bisa mendaftar sebagai member dan menikmati fasilitas yang disediakan.

Ini termasuk layanan financial check-up untuk mengetahui kondisi keuangan member, konsultasi dengan financial coach yang akan memberi masukan profesional, hingga mengikuti kelas-kelas literasi dengan berbagai topik.

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP ini juga memiliki tempat yang sangat kekinian dengan adanya ruang interaktif, kafe, dan cinderamata. Selain itu, kantor cabang juga memanfaatkan berbagai teknologi untuk memudahkan aktivitas.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Naya Rilis Video Klip Single Ghost Ship

BERIKUTNYA

Penulis Ini Bagikan Kegalauan Para Lulusan Baru dalam Novel Fresh Grad

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: