sumber gambar ilustrasi : Andrea Piacquadio dari Pexels

3 Tips Belanja Akhir Tahun Tetap Hemat & Enjoy

10 December 2021   |   19:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Akhir tahun adalah waktu yang penuh dengan godaan, lantaran pada saat ini berbagai program promosi belanja banyak ditebar oleh hampir semua penyedia kebutuhan konsumen hingga penyedia hiburan. Jika tidak dapat mengatur belanja, kantong bisa berisiko kebobolan. 

Nah supaya hasrat belanja saat banjir promo akhir tahun ini bisa dikendalikan, artis Jessica Mila memiliki trik agar lebih hemat, tapi tetap bisa menikmati belanja dengan cara yang cerdas. 

Berikut trik-trik belanja yang dapat diikuti.


1. Alokasikan anggaran untuk hiburan. 

Salah satu rahasia Jessica Mila selalu tampil segar dan senang adalah tidak lupa mengalokasikan anggaran untuk hburan. Dengan prinsip life balance, dia tidak pernah melupakan anggaran untuk hiburan.

Kita mungkin sudah memiliki anggaran untuk kebutuh primer seperti kebutuhan rumah tangga, transportasi, makan, minum, dan sebagainya. Namun, terkadang lupa untuk mengalokasikan untuk kebutuhan gaya hidup atau hiburan. 

Genhype bisa menyisihkan hingga 30 persen dari total anggaran bulanan untuk kebutuhan hiburan lho. Meskipun begitu, yang penting, gunakan alokasi anggaran sesuai dengan kondisi keuangan ya. 
 

2. Harga terbaik dengan kualitas terbaik

Tidak semua produk dengan kualitas tinggi memiliki harga yang tinggi juga lho. Genhype dapat melihat dan membandingkan nilai serta kualitas antara 2 atau lebih barang dari merek yang berbeda sebelum berbelanja.  Cara ini akan membantu mendaptkan produk berkualitas yang sesuai dengan anggaran. 
 

3. Tenang dan kasih jeda waktu saat berbelanja

Salah satu cara Mila agar tidak impulsif adalam berbelanja adalah dengan memberikan jeda waktu untuk berpikir.  Jadi, luangkan waktu sejenak untuk berpikir barang mana yang menjadi prioritas untuk Gehype beli sesuai dengan kebutuhan. 

Seringkali, kita malah terjebak sifat impulsif saat memberi barang yang ternyata tidak terlalu dibutuhkan. Jadi, ambil catatan dan buat daftar barang belanjaan dari yang paling kamu butuhkan. 
 

4. Cari promo

Manfaatkan momen-momen tertentu untuk mendapatkan potongan harga atau promo-promo menarik saat ingin berbelanja barang yang ada dalam daftar kebutuhan. Dengan begitu, belanja bisa tetap senang tanpa membuat kantong menjadi cepat tipis. 
 
Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Adidas x Ivy Park Rilis Koleksi Halls Of Ivy

BERIKUTNYA

Naya Rilis Video Klip Single Ghost Ship

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: