Sumber gambar ilustrasi: Karolina Grabowska dari Pexels

Ini 4 Keuntungan Belanja Dapur secara Daring

18 November 2021   |   16:36 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Belanja kebutuhan dapur adalah kegiatan bulanan yang biasa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Namun, tidak jarang kegiatan ini kerap merepotkan bahkan cukup mengkhawatirkan di tengah pandemi Covid-19 yang hingga kini tak ujung selesai. 

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima dari Shopee, ada lho cara-cara agar aktivitas belanja kebutuhan dapur menjadi tidak repot dan aman dari potensi terkena Covid-19, yakni dengan belanja daring. 

Berikut adalah 4 keuntungan belanja kebutuhan dapur secara daring.
 
1. Lebih praktis saat belanja kebutuhan dapur dalam jumlah besar


Salah satu tantangan dalam berbelanja secara langsung di pusat perbelanjaan adalah saat harus membeli kebutuhan dapur dalam jumlah banyak. Terlebih, saat harus pergi sendiri ketika anggota keluarga lain sibuk dengan urusan masing-masing, sehingga tidak ada bantuan untuk membawa barang belanjaan.

Ditambah lagi jika kita tidak memiliki kendaraan pribadi yang bisa mengangkut belanjaan dari pasar ke rumah. 

Dengan membeli secara daring, Genhype tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut karena pembelian dalam jumlah besar akan dipermudah dengan jasa pengiriman yang tersedia. 
 
2. Bisa pilih produk dari berbagai toko dengan mudah


Mengadakan acara makan bersama di rumah pasti membutuhkan berbagai macam bahan makanan. Tidak jarang, kita sampai harus pergi ke beberapa toko yang berbeda hanya untuk melengkapi daftar belanjaan yang dicari. Selain menguras tenaga, hal ini juga tentunya menyita banyak waktu yang seharusnya bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan keperluan lainnya di rumah.
 
Salah satu keuntungan dari berbelanja bahan makanan secara daring adalah Genhype bisa lebih fleksibel dalam memilih barang. Cukup dengan bantuan jari untuk scroll aplikasi, proses belanja akan terasa lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga. Setelahnya, Genhype tinggal duduk manis dan menanti barang belanjaan sampai di depan rumah.
 

Ilustrasi belanja daring

Ilustrasi belanja daring


3. Dapat membatasi daftar belanjaan sesuai kebutuhan

Selain hemat waktu dan tenaga, berbelanja kebutuhan dapur secara daring juga bisa membantu mengerem pembelian barang yang tidak dibutuhkan. 

Saat sedang berjalan mengitari pusat perbelanjaan, kita kerap kali tergoda untuk membeli barang-barang di luar daftar belanjaan. Lebih parahnya lagi, kita bahkan tidak mencatat daftar belanjaan sehingga lupa atau justru membeli barang yang masih ada di rumah.
 
Saat berbelanja secara online, Genhype memiliki lebih banyak waktu untuk memeriksa kembali daftar barang yang benar-benar dibutuhkan. Apabila menemukan barang yang tidak perlu dibeli, Genhype hanya perlu menghapus barang tersebut dari keranjang.
 
4. Lebih aman dengan metode pembayaran cashless

Adanya pandemi membuat beberapa orang lebih khawatir ketika harus berkunjung langsung ke pasar, terutama saat bertransaksi dengan uang tunai dan bertemu dengan banyak orang dalam jarak dekat. 

Jadi, metode pembayaran cashless saat pembelian secara online akan jauh terasa lebih aman karena cukup mengandalkan gawai pintar dan tidak perlu melakukan kontak fisik dengan siapa pun. 

Kemudian, metode pembayaran digital biasanya menyediakan berbagai promo spesial.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Waduh, Botol Virus Cacar Ditemukan di Laboratorium Ini

BERIKUTNYA

Waspada, Ini Penyebab Mesin Mobil Bunyi Klotok Klotok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: