Ilustrasi (Photo by Andrea Piacquadio on Pexels)

Jelang Tanggal Kembar, Berikut Tips Manfaatkan Promo Belanja

08 October 2021   |   16:47 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sebentar lagi tanggal kembar 10.10 nih Genhype! Sudah menyusun daftar belanja apa saja? Sejak Alibaba menyelenggarakan promo belanja besar-besaran 11.11 pada 2008 silam, strategi pemasaran ini diikuti e-commerce hampir di seluruh dunia untuk tebar promo belanja.

Di Indonesia, peluang momen tanggal kembar juga dimanfaatkan oleh platform marketplace serta merek lokal. Bahkan setiap bulannya ada event promo spesial dengan konsep berbeda-beda.

Untuk promo 10.10 kali ini, misalnya, ada 20 brand Indonesia yang memberikan promo menarik melalui promo 10.10 Local Brand Festival dengan penawaran diskon hingga 90 persen di website dan seluruh marketplace setiap brand.

Kampanye 10.10 Local Brands Festival ini juga merupakan ajang bagi brand lokal untuk mempromosikan produk lokal yang memiliki kualitas yang tidak kalah saing dengan produk dari brand-brand luar negeri.

Adapun brand yang bergabung dalam promo ini adalah Nona, AGNI, Wearstatuquo, Reclays, Roughneck, Nona Rara Batik, Sabine and Heem, BohoPanna, Soleram, Letter In Pine, Bonnels, Nyonya Nursing Wear, Monomom, Nyonya Piyama, Owners Worldwide, Motiviga, TVF Footwear, Koze, Sideline, dan Noore. 

Sebelum kalian checkout semua belanjaan pada tanggal 10 Oktober nanti, yuk simak tips belanja supaya promo yang kalian nikmati lebih maksimal, dari segi harga maupun kualitas.

1. Lakukan riset kecil terhadap produk dan brand
Sebelum promo 10.10, tentunya kamu sudah punya wishlist produk yang akan dibeli. Nah mumpung masih ada waktu sebelum, sempatkanlah untuk melakukan riset kecil tentang produk dan brand yang akan kamu beli, mulai dari spesifikasi produk hingga harga dari produk tersebut.

Genhype bisa buka deskripsi produk untuk mengetahui lebih detail informasi tentang produk, mulai dari bahan, ukuran, motif, dan spesifikasi lainnya. Hal ini sangat penting karena banyaknya toko menawarkan produk yang sama namun memiliki spesifikasi dan harga berbeda, sehingga masyarakat harus cermat sebelum membeli. 

Kamu juga bisa kunjungi social media atau situs resmi brand tersebut untuk mengetahui lebih dalam mengenai produk. 

2. Pahami bahan dan materi dari produk
Untuk mendapat produk yang berkualitas, Genhype tentunya harus memahami bahan-bahan apa yang digunakan oleh brand, terutama saat membeli produk-produk fesyen, kosmetik, dan elektronik.

Materi yang digunakan akan menentukan jangka waktu, keawetan dan kualitas dari produk serta kenyamanan, dan untuk kosmetik, apakah bahan tersebut cocok dengan tipe kulit kamu.

Biasa beberapa brand akan menggunakan istilah-istilah produk yang tidak awam bagi kamu. Terkadang, mereka menggunakan istilah berbeda-beda untuk materi atau bahan yang sama.

Bahkan brand-brand Indonesia pun banyak menggunakan materi dan bahan yang kualitasnya setara dengan brand global. Jadi, jangan malas untuk mencari tahu tentang bahan atau materi dari produk yang kamu incar. 

3. Bandingkan harga
Setelah mengetahui dan memahami bahan materi dari produk, tidak ada salahnya kamu membandingkan harga dari produk-produk dengan materi dan bahan yang sama dari brand berbeda. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, brand-brand Indonesia banyak yang menggunakan bahan dan materi yang sama dengan brand-brand dari luar negeri. Dari segi harga tentunya brand-brand Indonesia jauh lebih terjangkau ketimbang merk ternama yang ada di pasaran. 
 

4. Beli di toko resmi

Agar tidak tertipu dan membeli produk duplikat, usahakan agar kamu selalu membeli produk di toko resmi dari brand tersebut, baik di situs resminya atau di akun resmi brand di marketplace kesayangan kamu. Bagi kamu yang senang berbelanja di marketplace, carilah akun yang memiliki tanda official atau resmi. 
 

5. Cek review dan testimoni pelanggan

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk mengetahui kualitas produk yang ditawarkan adalah mengecek testimoni. Ini akan memberikan gambaran seperti apa kualitas dari produk yang dijual oleh toko. Semakin banyak testimoni positif yang diberikan oleh pelanggan akan semakin baik, jangan sampai kecewa dan merasa tertipu ketika membeli produk.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kembangkan Ekosistem VR Horizon, Facebook Investasi US$10 Juta

BERIKUTNYA

Intip Fitur Baru Super App Livin' by Mandiri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: