Ilustrasi (dok. Pexels)

Mau Kuliah S2 Gratis Ke Jepang? Ikut Beasiswa Ini Saja

09 December 2021   |   20:16 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jenjang pendidikan sangat penting bagi sejumlah orang yang ingin mencapai kesejahteraan dalam berkarir. Namun tidak sedikit keinginan terhenti karena terhambat biaya yang jumlahnya tidak sedikit, apalagi jika kamu menempuh program pascasarjana. 

Jangan khawatir, saat  ini sejumlah perusahaan menawarkan beasiswa yang bisa kamu jangkau kok. Salah satunya Ajinomoto. Melalui Ajinomoto Foundation, perusahaan penyedap ini menghadirkan kembali program pascasarjana (post-graduate) bagi mahasiswa maupun mahasiswi terpilih yang ingin melanjutkan studi di 7 pilihan universitas yang ada di Jepang. 

Mengutip siaran persnya, Ajinomoto memberi kesempatan bagi mereka yang ingin melanjutkan S2 di University of Tokyo, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, dan Tokyo Institute of Technology, untuk tahun ajaran 2023. 

Akan tetapi, kamu harus berkompetisi dengan mahasiswa/mahasiswi lainnya, sebab bea siswa ini hanya diberikan kepada 1 orang dalam skema Ajinomoto Post-Graduate Scholarship. 

Program yang dilaksanakan sejak 2010 ini merupakan brogram bea siswa penuh, dengan rincian tunjangan sejumlah 1,8 juta yen sebagai Research Student selama 1 tahun, 6.480.000 yen sebagai Master Course Student selama 2 tahun, tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination, serta tiket pesawat berangkat ke Jepang.

Buat kamu yang tertarik, ada syarat yang perlu dipenuhi. Bagi yang ingin melanjutkan studi riset plus master program pada bidang Teknologi Pangan atau Gizi, kamu harus memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,50. Selain itu, usia maksimal yakni 35 tahun dan sangat tertarik untuk mempelajari kebudayaan serta bahasa Jepang. Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental yang prima, serta punya motivasi yang tinggi untuk terus belajar.

Bagaimana, tertarik kuliah gratis di Jepang? Jangan lewatkan kesempatan ini ya. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Berkenalan dengan Bright Vachirawit & Win Metawin yang Bakal Jadi F4 Versi Thailand

BERIKUTNYA

Yuk Berburu Buku di Indonesia International Book Fair 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: