West Side Story. (Dok. 20th Century Studios)

Resmi Rilis, Intip Sinopsis Film West Side Story Karya Steven Spielberg

09 December 2021   |   09:58 WIB

Film musikal garapan sutradara Steven Spielberg, West Side Story, resmi tayang mulai Rabu (08/12) di Indonesia. Film berlatar waktu tahun 1950an di Amerika Serikat memiliki kisah kehidupan para penduduk di kawasan Upper West Side yang multi ras. Dibintangi oleh Ansel Elgort, Rachel Zegler, Ariana DeBose, David Alvarez, Mike Faist, dan Rita Moreno, film ini berfokus pada persaingan antara Jets dan Shark.

Keduanya merupakan dua kelompok remaja jalanan dari ras yang berbeda di tengah upaya pembangunan Lincoln Center for the Performing Arts, Universitas Fordham, dan proyek lainnya.
Dua kelompok ini memiliki perjalanan penuh emosi dalam upaya menguasai daerah atau teritori yang akan hilang.

Namun, kisah persaingan menjadi rumit ketika Tony yang merupakan mantan anggota Jets dan Riff sang pemimpin Jets mulai jatuh cinta dengan Maria yang merupakan saudara perempuan dari Bernardo, pemimpin Sharks.

West Side Story sendiri adalah film yang diadaptasi dari drama musikal berjudul sama pada 1957 yang ditayangkan di panggung Broadway. Karya drama musikal ini aslinya diproduksi oleh sutradara dan koreografer Jerome Robbins, komposer Leonard Bernstein, penulis lirik Stephen Sondheim, dan penulis drama Arthur Laurents.

Spielberg beralasan bahwa adaptasi West Side Story memiliki tantangannya tersendiri, karena ada penceritaan ulang berdasarkan versinya sendiri tanpa menghilangkan esensi dari drama musikal aslinya.

"Ini merupakan salah satu film yang paling menantang dalam karier saya karena harus menceritakan ulang sebuah mahakarya dari sudut pandang saya, tanpa mengorbankan integritas dari drama musikal yang dianggap memiliki musik terbaik yang pernah diciptakan untuk dunia teater," jelasnya dalam rilis resmi dari Disney, Rabu (08/12).

Dia juga menekankan adanya relevansi dengan penonton melalui pemilihan pemeran yang beragam dan sesuai dengan kisah aslinya, yang melibatkan orang-orang keturunan Amerika Latin, tepatnya Puerto Rico, sehingga akan menjadikan film West Side Story versinya lebih beragam.

"Di sini kami memastikan semua pemeran kelompok Sharks adalah orang latin. Kami merasa tidak mungkin dapat membuat film ini tanpa menampilkan pemain yang benar-benar beragam," tutupnya.

Film West Side Story kini telah resmi rilis di bioskop Indonesia mulai 8 Desember 2021.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Biar Minim Sampah, Ini 6 Tips Bikin Zero Waste Wedding

BERIKUTNYA

Baru Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harga 2 Laptop Huawei Matebook 14 Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: