Matebook 14s (dok. Huawei)

Baru Diluncurkan, Ini Spesifikasi & Harga 2 Laptop Huawei Matebook 14 Series

09 December 2021   |   10:11 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Huawei resmi merilis jajaran produk terbarunya ke pasar dalam negeri, yakni Huawei Matebook 14 Series. Kehadiran keduanya diyakini bakal meramaikan pasar laptop premium. Seri laptop terbaru dari Huawei terdiri atas dua produk, yakni Matebook 14 dan Matebook 14s.

Keduanya memiliki spesifikasi yang cukup mirip. Perbedaan utama terletak pada layar sentuh untuk Matebook 14s dan standar pada Matebook 14.

Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa portofolio terbaru perusahaan ini dirancang sebagai laptop premium ringan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan aktivitas pengguna.

"Konsumen akan dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, pekerjaan kantoran tringan, atau bahkan bermain video gim," katanya.

 

Huawei Matebook 14s (dok. Huawei)

Huawei Matebook 14s (dok. Huawei)
 


Spesifikasi Huawei Matebook 14

Huawei Matebook 14 hadir dengan ukuran layar 14 inci dengan resolusi 2K (2160x1440) dan aspek rasio 3:2. Rasio screen to body mencapai 90 persen dengan kecerahan 300 nits, colour gamut 100 persen sRGB.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor intel generasi ke-11, lebih spesifiknya adalah Core i5-11357G dengan integrated graphics processor (IGP) Intel Iris Xe Graphics. Laptop juga dibekali dengan RAM 8GB dan memori 512GB.

Laptop varian ini disisipkan baterai berukuran 56 Whr dengan port pengisian daya 65 watt. Spesifikasi lainnya termasuk dual speaker dan microphone, kamera resolusi 72p dengan fitur finger print power button.
 

Spesifikasi Huawei Matebook 14s

Adapun, varian yang lebih tinggi, yakni Matebook 14s. Perangkat memiliki resolusi 2.5k (2520x1680) dan refresh rate 90Hz. Selain itu, laptop ini sudah memiliki layar touch screen. Adapun, dapur pacunya ditenagai oleh prosesor kelas gaming yakni Intel generasi ke-11 seri H, tepatnya Intel Core i5-11300H, dengan grafis yang sama IGP Iris Xe. Format RAM dan memori yang ditawarkan juga sama.

Perbedaan lainnya terletak pada ukuran baterai yang lebih besar, yakni 60 Whr dengan pengisian daya yang juga lebih besar, yaitu 90 watt. Fitur lainnya seperti kamera, speaker, dan finger print juga tersedia.

Kedua laptop anyar Huawei sudah dipasang dengan sistem operasi Windows 10 Home yang siap untuk diperbarui ke Windows 11. Dengan adanya perbedaan spesifikasi, tentunya harga yang ditawarkan juga berbeda.

Huawei menjual Matebook 14 dengan harga Rp13,99 juta sementara Matebook 14s dibanderol dengan harga Rp16,99 juta. Penggemar saat ini sudah mulai bisa melakukan order hingga 17 Desember di platform dagang-el maupun saliran luring resmi perusahaan.

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Resmi Rilis, Intip Sinopsis Film West Side Story Karya Steven Spielberg

BERIKUTNYA

4 Tips Perawatan Wajah untuk Kulit Kering & Kurang Hidrasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: