Acara Opening Ceremony Indonesia Wushu All Games 2021 di Stadion Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta, Selasa (7/12/2021)- Dok. Bisnis/Eusebio CH

Indonesia Wushu All Games 2021 Resmi Dibuka, 578 Atlet Akan Berlaga

08 December 2021   |   00:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia Wushu All Games 2021 resmi dibuka di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Selasa (7/12/2021). Penampilan beberapa atlet Wushu, Kungfu Tradisional, Tim Wanda Wushu, hingga Kolosal Wing Chun menandai dibukanya pesta olahraga wushu terbesar di Tanah Air itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto, juga mempraktikkan secara langsung beberapa teknik Wing Chun di hadapan ratusan orang yang hadir.

Ketua Panitia Pelaksana, Gede Sarjana, mengatakan sedikitnya ada 578 atlet dari 28 provinsi di Indonesia yang mengikuti ajang Indonesia Wushu All Games 2021 yang diselenggarkan pada 8–11 Desember 2021.

Gede juga mengatakan bahwa seluruh peserta dan ofisial, serta panitia yang terlibat, diwajibkan melakukan tes PCR dengan hasil negatif dan menaati sistem bubble.

(Baca juga: Menpora Targetkan Wushu Ikut Berlaga di Olimpiade 2032)
 

Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartanto saat membuka Indonesia Wushu All Games 2021

Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartanto saat membuka Indonesia Wushu All Games 2021 di Stadion Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta, Selasa (7/12/2021)- Dok. Bisnis/Eusebio CH


"Mereka bukan hanya setiap dua hari menjalani tes PCR, tetapi ditempatkan juga dalam satu hotel dan tidak diperkenankan keluar dengan fasilitas angkutan mobil ke tempat pertandingan. Setiap pintu masuk Stadion Tennis Indoor juga kami siapkan sanitizer," paparnya saat memberikan sambutan.

Dalam pelaksanaannya, Indonesia Wushu All Games 2021 mempertandingkan empat kategori, yakni Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior, Kejuaraan Nasional Sanda Pra-Junior dan Junior, Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior, serta Kejuaraan Open Wushu Kungfu Wing Chun.

Beberapa piala khusus juga akan diperebutkan, yaitu Piala Menpora untuk kategori Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior; Kejuaraan Nasional Sanda Pra-Junior dan Junior; Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior; serta Kejuaraan Open Wushu Kungfu yang memperebutkan Piala Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto dan Piala Gubernur DKI Jakarta.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

PPKM Level 3 Dibatalkan, Restoran Ini Buat Strategi Baru Jelang Nataru

BERIKUTNYA

Catat! Ini Sektor Waralaba yang Terus Tumbuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: