Ilustrasi kencan daring. (Dok. teravector dari Freepik)

5 Tren Kencan Daring Selama 2021 Versi Tinder

07 December 2021   |   18:36 WIB

Selama kurang lebih dua tahun terakhir, kencan daring melalui aplikasi semakin banyak diminati oleh masyarakat kalangan milenial dan generasi Z. Dengan banyaknya penggunaan aplikasi kencan, ada beberapa perubahan dan perkembangan terbaru dari tren kencan daring.

Berdasarkan riset Year in Swipe 2021 yang dirilis Tinder, setidaknya ada lima tren yang berkembang dan populer dalam kencan daring pada tahun ini. Cek daftarnya yuk!
 

1. Emoticon lirikan mata banyak digunakan

Riset dari Tinder tahun ini mengungkapkan bahwa penggunaan emoticon lirikan mata yang ditandai dengan ikon dua bola mata yang melirik ke satu sisi merupakan emoticon yang paling banyak digunakan dalam biodata pengguna aplikasi kencan.

Selain emoji lirikan mata, emoji ekspresi tertawa dengan air mata dan kerlipan bintang juga banyak digunakan dalam biodata.
 

2. Video jadi medium yang banyak digunakan

Dengan pergeseran tren kencan ke ranah daring, medium yang digunakan juga berubah. Tahun ini, kencan virtual atau daring banyak memanfaatkan teknologi sambungan telepon video menjadi yang paling banyak dipakai saat pertama kali berkencan.

Di Indonesia, pengguna terbanyak yang menggunakan fitur ini adalah Riau, Jakarta, dan Lampung.

(Baca juga: 5 Ciri Profil Pengguna Aplikasi Kencan Daring yang Harus Dihindari)

 

3. Konsep luar ruangan untuk kencan luring

Secara umum, konsep luar ruangan untuk beberapa jenis aktivitas kini semakin banyak digemari mulai dari konsep kencan, liburan, olahraga, hingga pernikahan.

Dalam konteks kencan, konsep ini biasanya digunakan bagi mereka yang ingin bertemu secara langsung atau luring melalui beberapa kegiatan seperti piknik di taman, bertemu untuk ngopi, mendaki gunung.
 

4. Vaksinasi dan hal-hal kecil dalam obrolan kencan

Obrolan dalam kencan adalah hal yang esensial atau wajib ada di dalam setiap sesi kencan, baik itu kencan pertama atau kencan lain sebagai rutinitas bersama pasangan. 

Dua topik teratas untuk obrolan kencan yang paling banyak disebut adalah vaksinasi atau vaksin untuk perkenalan pertama dalam kencan dan hal-hal kecil seperti gaya berpakaian.
 

5. Lagu Easy on Me paling diminati pengguna

Musik menjadi salah satu minat teratas dalam aplikasi kencan dan inilah yang banyak digunakan sebagai bentuk ekspresi dalam biodata pengguna aplikasi kencan daring. Untuk lagu yang banyak diputar atau digunakan dalam aplikasi kencan, Easy On Me dari Adele menjadi lagu teratas yang populer.

Sementara itu, Olivia Rodrigo dan Lil Nas X menjadi artis dengan lagu terbanyak yang masuk 10 besar lagu terpopuler dengan dua lagu. Lagu terpopuler Rodrigo adalah Happier dan Deja Vu, sedangkan Lil Nas X dengan Industry Baby dan Montero (Call Me By Your Name).


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

HYBE Labels Akan Adakan Konser Gabungan Akhir Tahun Ini

BERIKUTNYA

The Cure Umumkan Agenda Tur Inggris dan Eropa 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: