Ilustrasi kencan daring. (Dok. pikisuperstar dari Freepik)

5 Ciri Profil Pengguna Aplikasi Kencan Daring yang Harus Dihindari

30 October 2021   |   10:33 WIB

Saat menggunakan aplikasi kencan daring untuk mencari calon pasangan atau teman, tentu Genhype memperhatikan profil saat ingin mencocokkan diri dengan pasangan. Dengan profil yang sesuai, Genhype bisa menemukan orang yang tepat agar bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

Sayangnya, mencari orang yang sesuai tidaklah mudah karena ada beberapa hal yang menghalangi Genhype dalam mendapatkannya.

Salah satunya adalah karena profil yang membingungkan atau bahkan menimbulkan lampu merah sehingga perlu dihindari. Yuk simak lima ciri profil pengguna aplikasi kencan daring yang harus dihindari!
 

1. Tidak ada deskripsi

Profil pengguna yang tidak memiliki deskripsi merupakan profil yang mengindikasikan adanya lampu merah karena bisa saja orang tersebut tidak tertarik membuat profil yang baik atau sedang terburu-buru. Hal ini menunjukkan bahwa pada dasarnya orang tersebut tidak punya ketertarikan.
 

2. Mencoba terlihat terlalu misterius

Kesan misterius kadang memang menarik perhatian calon pasangan, tapi kecenderungan untuk menulis profil secara tidak lengkap dan menggunakan bahasa yang terlalu sulit dipahami merupakan hal yang harus dihindari.

Sebab, hal ini memberikan kesan intimidatif yang lebih tinggi meski di sisi lain hal ini bisa terlihat menarik jika dilakukan dengan cara yang lebih baik.
 

3. Terlalu blak-blakan

Ada sebagian orang yang suka dengan kepribadian yang to the point atau penyampaian secara langsung tanpa basa basi. Akan tetapi, bagi sebagian orang, tipe yang tanpa basa basi saat perkenalan atau memulai kencan daring justru dihindari.

Kebanyakan orang ingin lebih mengenal terlebih dahulu. Sementara itu, tipe ini cenderung ingin mendapatkan apa yang mereka inginkan dengan cepat dan tidak membuang-buang waktu saat perkenalan.
 

4. Membalas dengan sangat lama

Jika ada orang yang membutuhkan waktu lama untuk membalas, maka biasanya ada potensi pengguna ini tidak memiliki ketertarikan sama sekali.

Terlepas dari kesibukan yang menyita waktu, membalas pesan dengan durasi yang sangat lama justru merupakan hal yang harus dikurangi dan menemukan orang seperti ini harus dihindari.
 

5. Tidak punya hobi dan minat

Berkencan tidak selamanya berputar pada kalimat gombal dan pembahasan hubungan romantis. Ada baiknya ada hobi atau minat yang diperbincangkan.

Jika menemukan orang yang sulit membicarakan tentang dirinya sendiri, maka hindari orang seperti ini. Sebab, dengan orang seperti ini, percakapan akan sulit hidup. 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Parents, Ini 6 Tips Mengatasi Rasa Cemburu Adik & Kakak

BERIKUTNYA

3 Hal Penting yang Bisa Dibagikan di Aplikasi Kencan Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: