Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. (Dok. Marvel Studios/Disney)

Sutradara Destin Daniel Cretton Garap Lagi Sekuel Film Shang-Chi

07 December 2021   |   09:07 WIB

Setelah sukses dengan penayangan film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada pertengahan tahun ini, Disney resmi mengumumkan bahwa sutradara Destin Daniel Cretton akan kembali untuk menulis naskah dan menyutradarai sekuel dari film tersebut.

Dalam laporan Variety dan Deadline, Senin (06/12), pengumuman ini resmi dirilis setelah Cretton resmi bekerja sama dengan Marvel Studios dan Onyx Collective milik Hulu yang sama-sama berada dalam satu perusahaan induk Disney. Kini, dia juga tengah merencanakan pengembangan sebuah serial Marvel untuk layanan video-on-demand (VOD) Disney+ Hotstar.

Selain itu, kerja sama ini juga menandakan dirinya akan bekerja dalam pengembangan seluruh proyek serial untuk Marvel Studios dan Onyx Creative dalam seluruh platform milik Disney. Nantinya, Cretton akan bekerja dengan rumah produksi Family Owned miliknya dengan Asher Goldstein yang merupakan rekannya selama kerja sama dengan Disney berlangsung.

"Destin adalah kolaborator yang sangat baik yang membawa perspektif dan kemampuan unik dalam Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Kami meluangkan waktu bersama dalam film tersebut dan dia memiliki banyak ide menarik untuk cerita-cerita dalam Disney+," tutur Kevin Feige selaku Presiden dari Marvel Studios dan Kepala Tim Kreatif Marvel.

Feige menambahkan pihaknya menyambut antusias kerja sama antara Disney dan Cretton dan tidak sabar memulai proyek-proyek baru bersamanya.

Cretton dikenal sebagai sutradara dari film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang dirilis pada pertengahan tahun 2021 yang sukses di box office domestik dengan pendapatan mencapai lebih dari USD$224,5 juta atau sekitar Rp3,24 triliun dan global dengan pendapatan sebesar USD$431,9 juta atau sekitar Rp6,23 triliun.

Film yang dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung ini juga telah mencetak sejarah perfilman dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai film fitur pertama dengan tokoh utama dan aktor yang sebagian besar merupakan keturunan Asia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Bocoran Lagu Soundtrack V BTS untuk Drama Our Beloved Summer

BERIKUTNYA

Begini Prosedur dan Biaya Mengurus BPKB yang Hilang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: