Audio Aura. (Dok. Spotify)

Spotify Perkenalkan Audio Aura pada Fitur Wrapped, Apa Itu?

06 December 2021   |   19:56 WIB
Image
Nirmala Aninda Manajer Konten Hypeabis.id

Tahun ini, Spotify menghadirkan sesuatu yang baru dalam Wrapped, yakni Audio Aura. Bekerjasama dengan Mystic Michaela, pembaca aura sekaligus pemandu podcast Know Your Aura with Mystic Michaela, Spotify menghubungkan kebiasaan mendengarkan konten audio dari setiap pengguna di 2021 ke spektrum aura.

Lagu yang Genhype dengarkan dan playlist yang dibuat merupakan cerminan diri pengguna. Kita mungkin tidak menyadarinya, tetapi musik-musik yang kita dengarkan cocok dengan Audio Aura yang ada pada setiap individu, sebagaimana telah kita lihat pada fitur Spotify Wrapped 2021.

Menurut Mystic Michaela, aura adalah energi yang muncul di setiap diri kita. Setiap orang memiliki aura, dan para pembaca aura melihatnya dalam rupa kombinasi warna yang masing-masing merepresentasikan sifat yang membuat kita menjadi diri kita.

Seperti halnya kita, audio juga memiliki energi. Kali ini Spotify menghubungkan kebiasaan mendengarkan konten audio dari setiap pengguna di 2021 ke spektrum aura, dengan menetapkan warna ke masing-masing dari enam kategori yang mendeskripsikan suasana hati seperti bahagia, tenang, dan penuh harapan. 

Dari situ kemudian dicocokkan dengan lagu-lagu yang ada di Spotify.

(Baca juga: Selain BTS, Ini Artis K-Pop yang Ngehits di Spotify Wrapped 2021)

Setelah menciptakan pengalaman Wrapped 2021 yang dipersonalisasi, Spotify kemudian menimbang dan menetapkan dua mood dominan yang merepresentasikan apa yang setiap pengguna dengarkan. 

Hasil akhirnya berbentuk sebuah gradasi warna.Berikut adalah penjelasan terkait enam suasana hati dan warna pada Audio Aura di Wrapped 2021. 
  • Ungu: Warna aura ini cocok untuk pendengar musik yang begitu bersemangat. Aura berwarna ungu ini sejalan dengan karakter yang berenergi, menghibur, serta dinamis, sambil menjalani hidup setiap harinya yang penuh kejutan.
 
  • Hijau: Tenang, penuh analisis, dan penuh introspeksi merupakan sifat yang menggambarkan aura hijau. Pendengar dengan warna aura ini tertarik pada jenis musik yang beragam, mulai dari yang kompleks hingga yang dapat membuat pikiran tenang.
 
  • Merah muda: Sering dideskripsikan sebagai spektrum aura untuk seorang hopeless romantic. Pendengar dengan warna merah muda melihat dunia dengan rasa optimis dan penuh keajaiban seperti halnya anak kecil.
 
  • Oranye: Warna oranye merupakan tipe pemberontak dan berani. Mereka membutuhkan audio yang berenergi tinggi dan mampu meningkatkan rasa percaya diri.
 
  • Kuning: Mereka dengan aura berwarna kuning sudah menyelaraskan musik yang mereka dengarkan dengan apa yang harus mereka capai setiap harinya. Musik membantu mereka memenuhi kebutuhan untuk bisa lebih fokus, termotivasi, serta mengembangkan diri, sekaligus mengurangi ketegangan yang dapat muncul.
 
  • Biru: Warna biru mencerminkan kesedihan atau rasa emosional. Aura ini merefleksikan pendengar yang mencari musik untuk bisa mengekspresikan perasaannya secara lantang.

Jadi yang manakah Aura Genhype? Kalian bisa mencari tahu di aplikasi Spotify (baik di iOS maupun Android) atau kunjungi spotify.com/wrapped.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Nussa Akan Tayang di Bioskop Online, 10.000 Lebih Tiket Telah Terjual

BERIKUTNYA

Melihat Pernikahan & Makna Kebebasan Remaja dalam Film Yuni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: