Moonbyul MAMAMOO & ENHYPEN. (Dok. RBW Entertainment, BELIFT Lab)

Moonbyul MAMAMOO & ENHYPEN Akan Comeback pada Januari 2022

06 December 2021   |   18:26 WIB

Meski Desember 2021 baru saja berjalan, dua artis K-pop, yaitu Moonbyul MAMAMOO dan boy group ENHYPEN, telah merencanakan comeback pertama pada tahun depan melalui perilisan album baru. Akan tetapi, belum ada rincian tentang album apa yang akan mereka luncurkan tahun depan.

E-Daily melaporkan bahwa agensi RBW telah mengonfirmasi comeback solo dari rapper MAMAMOO, Moonbyul, setelah hampir dua tahun sejak perilisan album EP DARK SIDE OF THE MOON. Album baru dari Moonbyul akan dirilis dalam bentuk album mini.

Melalui poster coming soon yang dirilis Senin (06/12) dini hari, Moonbyul tampak mengenakan atasan turtleneck tanpa lengan berwarna hitam dengan rambut yang dicat berwarna pirang. Foto ini menunjukkan sisi feminin Moonbyul yang belum ditunjukkan dalam album sebelumnya.
 
Sebelum poster ini beredar, Moonbyul merilis sebuah video teaser berjudul 6ix pada 3 Desember 2021 dini hari. Video ini memperkuat pernyataan sebelumnya tentang rencana comeback solo dan beberapa proyek pribadi pada akhir tahun ini.
 

Sementara itu, SpoTV News melaporkan bahwa ENHYPEN akan merilis album baru pada Januari 2022 dengan rincian yang belum dibuka oleh BELIFT Lab selaku agensi ENHYPEN. Comeback ini merupakan yang pertama di tahun 2022 setelah tiga bulan merilis album full-length DIMENSION: DILEMMA pada Oktober 2021.

(Baca juga: MAMAMOO Bakal Rilis Film Debut pada 3 Desember 2021)

Moonbyul MAMAMOO memiliki rekam jejak comeback yang sukses dengan masuknya album EP DARK SIDE OF THE MOON di tangga lagu iTunes di 10 negara di dunia dan albumnya yang terjual sebanyak 66.000 kopi pada tahun 2020.

Lalu, ENHYPEN memiliki rekam jejak debut yang memecahkan sejumlah rekor sejak debut pada tahun 2020. Album terbaru mereka, DIMENSION: DILEMMA, menjadi album pertama mereka yang terjual lebih dari 1,1 juta kopi di tangga lagu Gaon per November 2021.

Tidak hanya itu, album ini juga sukses di tangga lagu Jepang dan Amerika Serikat dengan peringkat pertama di tangga album harian dan mingguan Oricon serta masuk ke peringkat 11 di tangga lagu Billboard 200 di pekan pertama perilisannya pada bulan yang sama.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Koleksi Baru Jam Tangan Olivia Burton Diluncurkan

BERIKUTNYA

Tampil di Eropa, Voice of Baceprot Tebarkan Pesan Damai soal Hijab

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: