Ilustrasi charging smartphone (dok. Unsplash/Andreas Haslinger)

Oppo Rancang Teknologi Charging Ponsel 150 Watt

06 December 2021   |   10:56 WIB

Dalam beberapa waktu terakhir, teknologi pengisian daya (charging) untuk perangkat ponsel pintar meningkat signifikan. Pabrikan berlomba menghadirkan terobosan teknologi terbaik untuk menarik minat para penggemar. Dalam konteks pengisian daya baterai, vendor asal China seperti Xiaomi dan Oppo merupakan pemimpin permainan.

Xiaomi telah merilis ponsel dengan pengisian super cepat 120 watt dan Oppo dilaporkan tengah mengembangkan pengisian 150 watt.

Laporan dari Digital Chat Station seperti dikutip Senin (6/12) menyatakan bahwa pabrikan Oppo saat ini sedang dalam perjalanan menyuguhkan inovasi teknologi pengisian baterai smartphone super cepat  tersebut. 

Laporan juga mengungkap teknologi itu tidak akan memakan waktu lama untuk dapat dirilis dan smartphone dari BBK Group termasuk Oppo, OnePlus, dan Realme nantinya akan menggunakan kapasitas pengisian daya itu. 

Digital Chat Station melaporkan Oppo sekarang sudah melakukan uji coba produksi kabel data dan sistem pengisian daya 10A, yang berarti teknologi pengisian 150 watt dari perusahaan secara bertahap siap digunakan.

Kendati demikian, masih belum ada informasi resmi dari perusahaan mengenai hal ini, termasuk kapan implementasinya. Sumber juga menyatakan dalam waktu dekat generasi terbaru dari perangkat Oppo dan OnePlus masih akan memakai pengisian cepat 65 watt dan 80 watt yang sudah eksis.

Saat ini, kecepatan pengisian daya ponsel telah melampaui batas 100 watt. Bahkan, sejumlah laporan menyebutkan bahwa perusahaan ponsel Xiaomi sudah mulai mengerjakan kapasitas pengisian daya hingga 200 watt. 

Di Indonesia, Xiaomi juga menjadi pelopor menghadirkan teknologi pengisian super cepat dengan smartphone Xiaomi 11T Pro yang punya charger 120 watt. Sejumlah pengujian menunjukkan pengisian baterai berkapasitas 5.000 mAh pada perangkat hanya membutuhkan waktu sekitar 15-17 menit.

(Baca juga: Cek spesifikasi dan harga smartphone Xiaomi 11T Series)

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

BTS Lanjutkan Konser Permission to Dance on Stage setelah Libur Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Jangan Pakai Odol, Begini Pertolongan Pertama Tangani Luka Bakar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: