Emma Stone dan Glenn Close menghadirkan sesuatu yang unik bagi karakter Disney klasik, Cruella De Vil. (Dok. Disney)

Emma Stone vs Glenn Close: Cruella Versi Mana yang Kamu Pilih?

30 May 2021   |   00:00 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sejak film Cruella diumumkan, tak terelakkan bahwa siapa pun yang dipilih untuk menciptakan kembali karakter villain ikonik Disney dalam bentuk live-action akan dibandingkan dengan penampilan Glenn Close dalam film klasik Disney, 101 Dalmatians.

Karakter Cruella De Vil yang diperankan Glenn Close diperkenalkan sebagai pemilik rumah mode yang bengis dan senang foya-foya, serta sering kali menggertak stafnya. 

Sedangkan Cruella yang diperagakan Emma Stone diperkenalkan sebagai Estella, perancang muda yang punya ambisi untuk mendobrak dunia fesyen namun mimpinya terancam oleh bosnya sendiri. Estella memiliki lebih dari satu ciri yang sama dengan Cruella versi Close

101-102 Dalmatians vs Cruella

Cruella (Dok. Disney)

Cruella (Dok. Disney)


Close dan Stone sama-sama mendapatkan kritik dengan sudut pandang yang berlawanan atas penampilan mereka.

Pada film tahun 1996, Glenn Close memerankan karakter yang sudah mapan, penampilannya merupakan adaptasi dari Cruella versi film animasi. Dia sombong, dan kejam.

Sedangkan karakter Cruella yang diperankan Emma Stone lahir dari nol dan di film ini Stone harus menyalurkan dua emosi sekaligus, yang berasal dari Estella dan Cruella, dia menjadi protagonis yang kejam.

101 Dalmatians melatarkan ceritanya dalam kejenakaan ratusan anak anjing Dalmatians yang menghindari penjahat gila untuk menguliti mereka. Cruella De Vil adalah antagonis, dan karakter utama sebenarnya adalah anjing.

Adapun, film baru Disney tidak hanya mengubah naskah untuk membalikkan peran-peran itu; sebaliknya, Cruella mendapatkan musuh baru untuk dihadapi.

Aspek Fesyen

Kostum Glenn Close di 101 Dalmatians. (Dok. Glenn Close, Everett Collection, Vanity Fair)

Kostum Glenn Close di 101 Dalmatians. (Dok. Glenn Close, Everett Collection, Vanity Fair)


101 dan 102 Dalmatians memiliki kostum luar biasa yang menciptakan kembali gaya dan semangat pakaian yang dikenakan Cruella dalam film animasi 1961.

Sebagian besar kostum Gleen Close dimaksudkan untuk mengingatkan penonton tentang peran jahatnya melalui penggunaan elemen hewan seperti bulu dan bulu, siluet besar, dan, tentu saja, pola hitam dan putih untuk mencerminkan tujuan jahatnya.
 

(Dok. Disney)

                                                   (Dok. Disney)


Sementara Cruella yang diperankan Emma Stone, gaya berpakaian menjadi bagian integral dari ceritanya, masing-masing sesuai dengan perkembangan individu dan alur naratif cerita.

Menurut InStyle, Emma Stone memiliki lebih dari 45 kostum di Cruella. Itu jauh lebih banyak dari kostum yang dikenakan oleh versi animasi Cruella de Vi.

Beberapa gaya yang digunakan Stone tidak hanya menunjukkan bakat Estella/Cruella, tapi juga memiliki nilai satir yang dia tujukan pada Baroness von Hellman (Emma Thompson).
 
1
2


SEBELUMNYA

Waduh, Twitter Kembali Tunda Proses Verifikasi Centang Biru

BERIKUTNYA

Contek Makeup Punk-Rock 1970-an ala Cruella

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: