Twitter tunda verifikasi centang biru. (Unsplash/Freestocks)

Waduh, Twitter Kembali Tunda Proses Verifikasi Centang Biru

30 May 2021   |   13:43 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Belum lama ini, jejaring media sosial Twitter meluncurkan kembali program verifikasinya yang memungkinkan pengguna mengajukan tanda centang biru.

Akan tetapi nih, baru berjalan sekitar satu pekan, perusahaan kembali mengumumkan penundaan untuk hal tersebut. Twitter berhenti menerima aplikasi baru karena volume aplikasi yang telah diterima.

"Kami tengah mengajukan permintaan verifikasi. Jadi kami harus berhenti sejenak untuk saat ini, sementara kami meninjau yang telah dikirimkan. Kami akan segera membuka kembali permintaan!," kata Twitter.

Ketika Twitter secara resmi membuka kembali program untuk verifikasi pada 20 Mei lalu, perusahaan memperingatkan bahwa garis waktu untuk permintaan dapat diperpanjang.

"Setelah kalian mengirim aplikasi [untuk verifikasi], kalian dapat mengharapkan tanggapan email dari kami dalam beberapa hari, tapi ini bisa memakan waktu hingga beberapa minggu tergantung pada berapa banyak aplikasi di antrian kami,"


Namun, tampaknya volume aplikasi telah menjadi begitu besar sehingga Twitter membuat pilihan untuk menghentikan program aplikasi itu untuk sementara waktu, hanya sekitar delapan hari sejak dibuka kembali.

Dengan program verifikasi yang ada, siapa pun dapat mendaftar untuk menerima centang biru yang didambakan banyak orang. Oleh karenanya, tak heran ada banyak aplikasi verifikasi yang masuk begitu program ini kembali dibuka.

Di bawah pedoman baru, enam kategori akun dapat memenuhi syarat untuk verifikasi yaitu pemerintah; perusahaan, merek, dan organisasi; organisasi berita dan jurnalis; hiburan; olahraga dan permainan; serta aktivis, penyelenggara, dan influencer.

Sebagai informasi, Twitter sebelumnya menangguhkan verifikasi pada 2017 setelah adanya kasus verifikasi akun supermasi kulit putih. Perusahaan kembali mengumumkan kebijakan verifikasinya yang baru pada Januari tahun ini dan diimplementasikan pada Mei, kendati mengalami penundaan kembali.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang 10 Mitos Kewirausahaan

BERIKUTNYA

Emma Stone vs Glenn Close: Cruella Versi Mana yang Kamu Pilih?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: